Event Handshake Yuuhi Wo Miiteiruka

Halo,

Kali ini akan gw ceritakan lagi tentang Event Handshake yang diadakan dalam rangka promosi single Yuuhi Wo Miiteiruka dari JKT48

Jangka waktu penjualan CD sampai dengan event Handshake sendiri berlangsung cukup lama, yakni sekitar dua bulan. Untuk event handshake kali ini pun ada beberapa hal yang cukup berbeda dibandingkan dengan event-event handshake sebelumnya. Kira-kira apa saja yang berbeda, yuk disimak🙂

Jadi, yang berbeda dari handshake kali ini adalah selain rentang waktu penjualan yang jauh lebih lama, ternyata sesi handshake yang dimiliki masing-masing member pun cenderung lebih lama. Sebut saja beberapa member generasi kedua yang sebenarnya tidak di expect akan mendapat lebih dari dua sesi, mempunyai slot hingga empat sesi, beberapa diantaranya adalah Yona, Noella, Ikha, dll. Sebenarnya agak sedikit gambling untuk menempatkan sesi yang terlalu banyak. Ternyata benar saja, antrian yang terbentuk tidak terlalu panjang pada sesi-sesi tertentu sehingga beberapa member pun cenderung mempunyai waktu yang lebih banyak untuk duduk dan berdiam diri atau sekadar memainkan gadget milik mereka untuk membunuh waktu. Bahkan member seperti Akicha yang tiketnya tergolong sold out hampir semua sesi, masih mempunyai waktu luang untuk memainkan HP nya dalam jangka waktu yang lama.

Ada perbedaan lainnya dalam sesi handshake kali ini. Apabila pada handshake heavy rotation, fans harus menukarkan kertas yang bertuliskan sesi handshake yang diinginkan beserta bukti pembayarannya dengan tiket-tiket yang hendak digunakan. Sedangkan ketika River, fans sudah diberikan tiket handshake nya terlebih dahulu dan hanya perlu memverifikasi ID nya ketika hari-H. Sementara itu, untuk handshake kali ini sangat berbeda. Ketika kita membeli CD maka akan diberikan print out tiket handshake yang sudah ada barcode nya. Dalam satu lembar kertas akan tertera beberapa tiket handshake sesuai dengan jumlah pembelian kita. Tetapi ternyata sistem barcode tidak membuat proses verifikasi menjadi lebih cepat. Malah cenderung jauh lebih lama karena mesin untuk men-detect barcode yang tersedia hanyalah sedikit sementara jumlah fans yang mengikuti handshake kali ini jauh lebih banyak. Sehingga saya sendiri memerlukan waktu sekitar 30 menit lebih hanya untuk mengantri verifikasi tiket handshake. Oh iya, kali ini pihak yang mengecek tiket kita tidak akan meminta ID yang bersangkutan sehingga saya sendiri menjadi lebih leluasa ketika mendapatkan hibahan tiket handshake dari teman-teman yang kebetulan banyak sekali yang berhalangan hadir. Tapi ada imbas yang cukup fatal ketika antrian tersebut lama sekali terurainya. Salah satunya adalah karena handshake kali ini dibagi menjadi dua tempat sehingga timing antara tempat yang satu dengan tempat yang satunya lagi tidak sama. Sehingga terdapat beberapa fans yang harus merelakan tiket handshake nya karena tidak dapat mengejar waktu verifikasi ataupun handshake antara teater dan atrium fx karena mereka tidak dapat bolak-balik secara cepat akibat terhambat proses verifikasi tersebut. Jadi, lebih baik sepertinya untuk handshake kedepannya kita pun lebih pintar lagi dalam pemilihan sesinya. Security yang menjaga tiap bilik pun dalam event kali ini hitungannya cenderung agak ngawur, saya merasa menggunakan tiga tiket namun sepertinya waktunya hanya sekitar dua tiket saja. Mungkin lagi-lagi karena beberapa security tidak dibekali stopwatch. Ada security yang saya lihat hanya menggunakan hitungannya sendiri. Padahal saya tau betul, antara hitungan dan detik itu bisa berbeda sangat jauh. Yah ini penyakit lama yang tidak pernah dibenahi semenjak dulu sih.

Lalu bagaimana handshake saya sendiri dengan member? Kebetulan untuk handshake event kali ini saya mendapatkan hibahan yang sangat banyak, jadi bisa handshake dengan banyak member juga. Saya berkesempatan handshake dengan Sonya, Lidya, Octi, Gaby, Ve, Kinal. Sementara tiket yang saya beli sendiri ada Ikha dan Rena. Ada yang berbeda dengan sesi handshake Rena. Berhubung Rena baru sampai di Jakarta malamnya, akhirnya sesi handshake dipindahkan menjadi malam hari. Sekitar jam 9 kurang baru mulai dan setengah 11 malam baru selesai. Agak lama, selain karena tumpukan fans di seluruh sesi di selesaikan dalam satu sesi khusus tersebut, terdapat juga acara talkshow dimana fans berkesempatan melihat Rena bercerita-cerita tentang aktivitas barunya ataupun kerinduannya dengan JKT48. Selain itu, ada juga permainan Janken dengan fans. 6 fans terakhir yang berhasil menang dari Rena berhak untuk bertanya kepada Rena. Kebetulan saya termasuk salah seorang yang beruntung dan boleh bertanya kepada Rena yang saat itu terlihat sangat lucu dalam balutan baju Alice in Wonderland berwarna biru terang. Kira-kira seperti ini pertanyaan saya:

“Rena sudah bertemu dengan Team K yang lain? Kalau disuruh pilih unit song, lebih mau Candy atau End Roll?”

Berhubung saya sangat suka Team K saya pun menanyakan hal-hal yang related dengan Team K.

Dan kira-kira beginilah jawaban dari Rena, dia jawab agak panjang tapi coba saya rangkum sedikit:

“Iya aku udah ketemu sama yang lainnya, aku udah ketemu sama Yuko-san. Mereka semua baik-baik banget. Kalo disuruh pilih..aku mau apa ya…End roll kan bagus ya bajunya putih-putih gitu keren, tapi dia susah juga harus loncat-loncat gitu. Kalo candy, aku cocok gak di candy? Aku pilih candy…”

Ya kira-kira seperti itulah jawabannya, saya hanya menuliskan kata-kata yang saya ingat dan pastinya silahkan anda imajinasikan ia menjawab dengan hiperaktif dan lincah seperti biasanya. Sesi talkshow malam itu berlangsung sangat menarik, selain dapat melihat Rena mencoba dance Uza, semua yang berada di teater kali itu juga berkesempatan melihat PV Kimi No Koto Ga Suki Dakara yang belum pernah ditayangkan sama sekali.

Lalu….lalu, kalian penasaran dengan sesi handshake saya dengan member-member? Hhe.

Saya disini mau cerita sedikit, tidak akan menceritakan semua sesi handshake saya. Hanya akan menceritakan sesi handshake yang menarik dengan beberapa member dan sesi handshake yang juga tidak berbau cerita personal :p

 

Gaby

A: Hai Gaby, ini gw sama kayak temen gw yang tadi…make tiket dari temen

G: Hehe iya gpp kok kak..

A: Iya dapet salam dari kak * piiiip *, dia gak bisa dateng

G: Iya kak makasih ya… Kalo kakak mau nitip salam sama siapa?

A: Hah? Hah? Hah? Hah? (Agak lama hah karena beneran gak tau maksud pertanyaan Gaby apa)

G: Iya kakak mau nitip salam buat siapa, tadi kan kakak udah nyampein salam dari temennya tuh… Hehe

A: Hmmm, siapa ya..terserah deh siapa aja.

G: Loh kok gitu kak?

A: Hehe iya gpp

G: Oke makasih kak🙂

A: Sip makasih juga ya

Dalam sesi handshake ini Gaby sangat enak diajak ngobrol walaupun saya relatif gak pernah merhatiin dia dan ngobrol sama dia sama sekali. Cuma memakai tiket handshake dari teman tapi the flow was going really good and fun.

 

Ve

V: Halo kak….

A: Halo, masih inget gak?

V: (Nginget dan mikir lama banget…..)

A: (Nyebutin Momen yang seharusnya dia inget)

V: Oh ah…..(tampangnya kaget banget) iya inget-inget

Security: Iya habis

V: Yah……

A: Hehe makasih ya..

V: Makasih kak

Sebenarnya ada obrolan yang saya potong dari versi yang saya tulis ini, tapi secara keseluruhan, Ve hari itu memakai outfit yang sangat menarik dan membuat saya terpukau. Dia sendiri benar-benar bisa memberikan respon yang sangat baik. Dan dijamin apabila anda seorang laki-laki, maka akan sangat mungkin pikiran anda dibuat luluh lantak oleh respon dan penampilan dari Ve.

 

Rena

A: Halo Rena…

R: halo…

A: Selamat ya udah masuk Team K

R: Ah iya, makasih ya…

A: Aku suka banget loh sama Team K….

R: Wah iya, makasih ya…

A: Kapan kamu mulai teater disana?

R: Aku masih belum tau, tapi aku bakal berusaha terus biar bisa nampilin yang terbaik

A: Oh iya waktu itu aku ngasih kamu * piiiiip *

R: Wah iya, makasih banget ya aku pake loh itu…

A: Iya makasih ya Rena…

(Digeser Security)

R: Makasih ya….

 

Ikha

Kebetulan sama Ikha ikut di beberapa sesi dan beberapa putaran juga. Tapi saya cuma mau ceritain beberapa aja yang menurut saya menarik dan gak bersifat obrolan personal. Hhe. Mungkin kalau orang lain ngobrol sama oshimen nya, bakal melontarkan pernyataan-pernyataan atau pertanyaan-pertanyaan yang sweet and loving, tapi saya sendiri malah lebih milih nanya yang ledekan-ledekan bercanda atau malah isengin dia. Ya beberapa kali melontarkan beberapa pertanyaan yang agak care kali ya karena kebetulan saya tau dia baru aja keluar dari rumah sakit.

Putaran I

A: Oi, kok udah handshake aja sih lo…

I: Iya dong kak

A: Emang udah sembuh?

I: Belum sembuh banget sih kak…

A: Iyalah pasti, trus sesi handshake lo juga banyak banget deh…

I: Iya kak, agak capek juga banyak gini…

A: Iyalah abis sakit, gw juga pengen dirapel aja ini kalo bisa sih sesi yang lain. Hhe

(Security mulai beraksi alias udah abis waktunya)

A: (ngangkat tas yang ditaro di lantai)

I: Ciee tas nya dipake (kebetulan saya pakai tas yang serupa sama yang kayak saya kasih ke dia)

A: Liat aja sih lo, iya gw gak ada tas lagi….

I: Ah masa’? (sambil ketawa ngeledek)

A: Wei beneran gw gak ada tas lagi…(sambil ketawa terus melipir keluar)

Putaran II

A: Kemarin berapa lama di rawat di rumah sakit?

I: Empat hari kak…

A: Abis JJM ya dirawatnya?
I: Iya kak abis JJM pulangnya langsung di rawat

A: Berarti lo dari siang udah sakit dong?

I: Iya kak dari siang udah agak demam

A: Tuh….

(kemudian security kasih kode)

I: Makasih ya kak….

Putaran III

A: (diem doang sambil masuk bilik)

I: Halo kak…ketemu lagi

A: Lo udah kelas 3 kan ya? Mau kuliah apa nanti? Masuk UI aja, coba-coba…

I: Pengennya sih broadcasting kak…

A: Nah iya bener tuh, lo masuk jurusan yang IPS-IPS aja, tapi jangan masuk jurusan kayak gw…mending masuk komunikasi aja.

I: Oh iya ya kak, mending masuk komunikasi ya kak.

A: Iya, muka lo gak cocok masuk jurusan-jurusan yang IPA gitu(sambil ketawa)

I: Hahahahaha iya ya kak emang gak cocok ya kuliah yang jurusan IPA gitu

A: Iya hahaha…

I: Iya sih kak kemarin masuk IPA juga disuruh…

A: Ya udah sih santai, dulu gw juga IPS.

(Security beraksi kembali)

I: Sukses ya kak kuliahnya…

A: Ternyata bukan gw doang ya yang mikir lo gak cocok kuliah jurusan-jurusan IPA

I: Hahahaha iya kak bener..(ketawa puas banget)

Putaran IV

I: Kak, kemarin jaket yang kakak kasih kan dipake kakak aku, terus abis itu gak tau kemana…padahal sebelumnya baru aja aku pake ke sekolah. Aku udah nyari-nyariin sampe aku tanyain terus kakak aku….tapi masih aku cari kok

A: Oh ilang ya? Ya udah lah santai gpp(sambil senyum-senyum aja sambil mikir ini anak kenapa out of nowhere ceritain ginian)

I: Iya kak tapi aku masih aku cari kok…

A: Iya santai kok

I: Tapi pin nya masih ada kok kak.

A: Oh pin nya masih ada, tas nya masih ada?
I: Masih kak, kemarin baru aku pake

A: Iya sip-sip gpp kok. (saya sih santai-santai aja denger ceritanya, beneran gak apa-apa kalo beneran ilang. Tapi dia kayaknya gak enak banget jadinya saya pun bingung harus respon apa)

(security lagi dan lagi beraksi)

A: Jaga kesehatan lo ya…(senyum)

I: Iya makasih ya kak….

Terima kasih teman-teman yang mau membaca cerita boring saya.

2 thoughts on “Event Handshake Yuuhi Wo Miiteiruka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s