22 dan 23 Maret 2013: “Urged on by Some Unseen Force”

 

22 Maret yang lalu mungkin menjadi hari Jumat dan Sabtu yang biasa bagi kebanyakan orang.

Tapi itu bukan jadi hari yang biasa lagi buat gw

Apa yang gak pernah gw lakukan sebelumnya, gw lakukan disitu

Entah apa yang menggerakkannya

Mungkin sama saja dengan apa yang dikatakan Josephus untuk menggambarkan salah satu prajurit Roman yang membakar tempat beribadah para Zealots.

“Urged on by some unseen force”

Sama kayak gw, entah apa yang menggerakkannya, padahal gw tahu gw gak mungkin akan mau melakukan hal tersebut

Mungkin agak berlebihan, tapi hanya ingin berbagi sedikit cerita

Jadi tanggal 22 kemarin adalah hari ulang tahun ke-17 Ikha.

Siapa dia?

JKT48 Generasi kedua. Iya gw udah sempat menceritakan sedikit di beberapa post sebelumnya.

Siapa dia? Oshimen baru gw. Iya oshimen baru.

Kalau tanggal 22 nya sebenarnya tidak ada yang spesial. Gw cuma mengucapkan via twitter dan instagram.

Ya tapi di instagram agak niat sih, gw print tulisan ucapan ulang tahun untuk jadi properti foto. Dan gw mintain teman-teman satu angkatan gw di HI buat foto juga. Errr…mereka memang bukan fans JKT48. Tapi mereka tahu buat siapa foto itu. Mungkin karena intensitas gw di twitter yang sering menton yang bersangkutan.

Menurut gw itu agak niat. Salah, mungkin kelewat niat. Karena sebenarnya foto itu diambil sekitar satu minggu sebelum yang bersangkutan berulang tahun.

Sumpah, gw belum pernah seniat ini menyiapkan ucapan selamat ulang tahun untuk orang lain. Seingat gw, hal yang paling niat yang pernah gw lakukan dulu adalah menyiapkan ucapana farewell ke anggota komisi gw semasa di Perwakilan kelas. Gw nyiapin suratnya sekitar satu bulan sebelum lepas jabatan. Itu karena jujur, gw sayang banget sama mereka. Satu tahun menjabat di Perwakilan Kelas SMA Negeri 8 Jakarta, mereka sudah seperti adik sendiri.

Tapi buat apa gw melakukan hal serupa buat yang bersangkutan? Gw tahu dia juga baru tanggal 11 Januari 2013, sewaktu Shonichi, sewaktu dia Jikoshoukai. Baru beberapa bulan. Dan kalau dilihat dari terminologi kenal. Mungkin gw belum bisa diklasifikasikan sebagai kenal. Masing-masing cuma tahu nama. Ya karena lagi-lagi…SIAPALAH SAYA INI. HHE.

Eh udah-udah jadi gak jelas. Hhe

Ya berlanjutlah ke tanggal 23 nya. Nah ini semacam kulminasi dari semua keniatan yang saya lakukan.

Hari itu ada theater dan yang berulang tahun tiba-tiba jadi performer hari itu.

Hari-hari sebelumnya nama yang bersangkutan gak ada. Jadi agak ketar-ketir juga sih bakal gimana. Soalnya……mau mengucapkan selamat ulang tahun secara langsung dan ada proyek yang harus tersampaikan.

ENG ING ENG PROYEK APAAN TUH. Jujur gw agak traumatik dengan segala hal kegiatan yang berbau fanbase dan komunitas. Gw mau jadi yang bebas-bebas aja tanpa melakukan proyek apapun tanpa terikat dalam lingkaran fanbase atau komunitas apapun.

Tapi sekitar dua minggu sebelumnya ada yang ngajak gw buat bantu-bantu proyek ulang tahun Ikha. Awalnya agak males-malesan. Diajak ketemuan dan gw mengiyakan, gw mau lihat dulu proyek apa yang dimaksud. Setelah dilihat-lihat kayaknya yang bakal terlibat proyek sangat sedikit. Akhirnya gw memutuskan untuk bantu sampai hari H. Melihat sumber daya manusia nya cuma sedikit jadi ke trigger buat bantu. Dan mereka pun berhasil meyakinkan kalo proyek tersebut bukan hal yang dilakukan atas nama fanbase atau komunitas. Cuma proyek sementara. Bantuan yang gw lakukan adalah berupa bantuin pesen photo cake dan ambil photo cakenya dan juga bantu cari massa buat video ucapan ulang tahun. Kegilaan yang gak mungkin gw lakukan disini mulai dilakukan. Gw jujur orang yang cukup males…..awalnya aja mau bikin kado scrapbook ujung-ujungnya gak jadi karena gak kreatif. Huft >.< Akhirnya gw minta ke beberapa teman untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun via video. Itu pun dengan sangat meminta. SUMPAH GW NGAPAIN SIH. Bener-bener gak tau apa yang menggerakkan. Tiba-tiba aja jadi super inisiatif gitu.

Kegilaan selanjutnya itu sewaktu tanggal 23. Gw nonton theater dua kali. Yang siang berlangsung biasa aja. Yang kedua itu memang jadwal beberapa teman melaksanakan proyeknya di dalam theater. Proyek sederhana sih. Membagikan tulisan Happy Birthday ke beberapa orang di dalam theater untuk diangkat sewaktu theater mulai atau waktu MC. Dan ternyata karena teman-teman yang melakukan proyek tersebut harus WL, alhasil gw lah yang membagikan kertas-kertas itu. Sumpah, gw udah nolak berkali-kali. Bahkan bilang, “Ya udah nungguin kalian WL pada masuk aja”. Tapi entah kenapa….lagi-lagi unseen force itu bekerja. Gw akhirnya memutuskan buat masuk duluan dan membagikan kertas-kertas yang dimaksud ke barisan yang paling belakang yang berdiri dan row paling depan. Jujur gw gak akan pernah mau melakukan hal-hal aneh di dalam theater. Dan menurut gw apa yang gw lakukan itu adalah hal yang sangat aneh. Tapi entah apa yang membuat gw bisa sampai melakukan hal itu. Sumpah gak tau. Tapi kesimpulannya cuma satu, urat malu gw mungkin benar-benar udah putus disitu. Gw udah gak menghiraukan apapun lagi. Padahal biasanya di dalam theater ya gw cuma duduk, nonton, ngobrol sama temen. Gak ngechant, gak pegang lightstick. Nothing related with wota things. Ya udah gitu aja.

AH SUMPAH MALUK SIH TAPI YA UDAHLAH SEKALI-KALI BUAT YANG ULANG TAHUN.

 

Mungkin kesimpulan yang bisa gw dapatkan dari hal yang gw lakukan disitu adalah…..

Gw mau melakukan semua hal tersebut karena memang gw menganggap yang berulang tahun itu sebagai adik sendiri

Gw sendiri seharusnya punya adik, tapi sayangnya meninggal sewaktu di dalam kandungan. Jadi hitungannya gw anak terakhir, tapi masih dengan title “kakak”

Anggota komisi yang dulu bisa gw usilin, gangguin, dan ajak ngobrol udah kepencar-pencar kuliah di luar kota.

Sekarang gak ada lagi sosok yang bisa gw lihat sebagai adik

Gak ada lagi sosok yang bisa gw urusin lagi sampai hal yang paling gak penting sekalipun

Gak ada yang bisa secara langsung gw kasih perhatian

Jadi ya mungkin ini perwujudan gw setelah kehilangan sosok mereka sekitar dua tahun terakhir ini

Menemukan sosok adik yang baru, yang bisa dikasih perhatian🙂

 

MAAF YAH CURHAT BANGET. TAPI YAH APALAH ARTI SAYA INI. HHE

Leave a Reply

