5 Alasan untuk Menonton Teater Pajama Drive Generasi Ke-2

Haiii~

Setelah sekian lama hiatus dari blog ini. Entah kenapa saya ingin menulis kembali. Tapi mungkin sebagian besar dari kalian akan kecewa karena lagi-lagi tulisannya berhubungan dengan JKT48. Maafkan lah saya yang memiliki afeksi berlebih terhadap adik-adik menari ini. Tapi kali ini saya akan menulis yang lebih fresh.

Yak, betul sekali, saya akan menulis tentang generasi ke-2 dari JKT48.

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini sudah ada generasi ke-2 dari JKT48 yang menambah jumlah member grup tersebut sebanyak 29 orang. Sehingga saat ini total keseluruhan member dari JKT48 ada sebanyak 52 orang. Generasi ke-2 dari JKT48 ini memulai debut theater mereka pada tanggal 18 Januari 2013. Namun tak dapat dipungkiri, jumlah show yang selalu beriringan antara show Team J(Generasi ke-1) dengan show Generasi ke-2 membuat banyak orang lebih memilih untuk menonton show generasi pertama yang notabene sudah jauh lebih terkenal dan dikenal selama setahun lebih lamanya. Oleh karena itulah, kerap kali show Pajama Drive dari generasi ke-2 ini tidak sampai full house dan masih menyisakan beberapa bangku di barisan belakang. Berbeda dengan show Renai Kinshi Jourei dari team J yang bahkan penonton pun sulit untuk mobilisasi anggota tubuh karena terlalu ramai.

Show hari kamis kemarin, tanggal 31 Januari adalah Show Pajama Drive tersepi untuk generasi ke-2. Hanya setengah kapasitas yang terisi. Pembelian tiket pun tergolong mudah, tidak perlu waiting list dan hanya perlu mendatangi loket untuk membeli tiket secara langsung.

Oleh karena itu, mungkin entah kenapa lagi, saya jadi terdorong untuk menulis 5 alasan untuk menonton teater pajama drive generasi ke-2. Hem, bukan maniak atau apa, tapi sampai saat ini, semenjak shonichi hingga sekarang, setiap hari ada Pajama Drive saya selalu menonton dan tidak pernah absen(walau kalau ada yang 2 show saya tidak otomatis menonton keduanya, hanya salah satu show saja). Disamping memang saya ada oshimen baru yang membuat bendungan rindu ini kepalang ambrol, tapi saya juga melihat ada yang menarik dari teater Pajama Drive generasi ke-2 ini. Yak mari kita simak lima alasan untuk menonton teater Pajama Drive versi saya!

  • Setlist Pajama Drive

Alasan pertama adalah alasan yang paling mudah, yakni datanglah karena setlist Pajama Drive adalah setlist yang sangat terbilang cukup populer dan lagu-lagunya banyak yang menduduki peringkat atas di Request Hour AKB48. Beberapa lagu yang menempati jajaran atas tersebut adalah, Temodemo no Namida, Tenshi no Shippo, Wasshoi B, dan pastinya Shonichi. Selain itu setlist ini juga sudah lama dimainkan sejak generasi pertama memulai theaternya. Sehingga sangat pas buat sing along juga, mengingat sebagian besar dari kita sudah hafal liriknya di luar kepala. Alur dari setlist ini pun menurut saya jauh lebih cepat dan tidak membosankan. Saya dapat menikmati setiap lagunya. Setlist dari team B harus diakui memang sangat easy listening.

  • Mengenal dari Awal Lagi JKT48

Menonton theater generasi kedua ini seperti mengenal JKT48 dari awal kembali. Saya sangat menikmati waktu-waktu tersebut. Ketika setiap member masih polos dan malu-malu dalam mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran mereka. Perilaku mereka yang masih sangat mengikuti setiap alur yang ditentukan tersebut malah terlihat lucu. Kesalahan-kesalahan yang mereka buat ketika sedang bernyanyi dan tabrakan antar blocking itu malah sangat menarik. Melihat kesalahan-kesalahan tersebut malah membuat semakin ingin melihat mereka terus, bagaimana perkembangan mereka dari hari ke hari. Terkadang kesalahan-kesalahan itu sendiri yang dapat membuat tertawa dan semakin menikmati rangkaian teater. Yah enaknya lagi, pengetahuan semua fans disini masih sama. Awam terhadap karakter masing-masing member. Tidak ada yang jauh lebih dan tahu dan bahkan sok tahu. Semua baru dapat mengenali karakternya melalui teater ini. Bagaimana mereka bercanda, tertawa, dan juga skip di beberapa bagian MC. Hehe.

  • Melihat Proses Belajar

Diulang kembali, mereka masih baru. Mereka masih belajar. Mereka masih meraba-raba karakter apa yang pas dan dapat menarik perhatian para fans. Gerakan tarian dari mereka mungkin masih kaku dan kurang power, tapi dari waktu ke waktu mereka mencoba untuk menambahkan semangat serta power dalam setiap tariannya. Memang dalam unit song mungkin gerakan mereka masih terlihat kurang, namun menurut saya pribadi jika mereka sudah menyanyikan lagu yang non-unit song, tarian mereka dapat menarik perhatian yang menontonnya secara langsung. Untuk Gomen Ne Summer sendiri jujur saya lebih suka versi mereka. Mau tau alasannya kenapa? Tonton langsung dong di theater. Hehe. Belakangan lagu tersebut menjadi bonus song dari mereka. Sewaktu MC mereka suka lupa apa yang harus dikatakan dan skip di beberapa bagian, sehingga terkadang banyak adegan lucu dimana salah seorang mengakali nya dengan berbagai teknik. Hal tersebut lah yang menurut saya tidak bisa dilewatkan dan semakin memperlihatkan karakter dari masing-masing member.

  • Lebih Mudah Mendapatkan Perhatian Member

Ets, alasan yang ini mungkin bersifat personal bagi para fans. Tapi yah ini bisa dijadikan alasan nomor satu bagi sebagian orang. Sudah merasa bahwa semua pencapaian di generasi pertama telah tercapai atau malah putus asa dengan oshimen kalian di generasi pertama. Mungkin kalian akan beruntung dengan mencoba di generasi kedua. Generasi kedua ini harus dilihat secara langsung karena secara jujur mereka jauh lebih cantik dan manis apabila dilihat secara langsung. Sangat berbeda dengan di avatar twitter atau foto-foto yang bertebaran di twitter. Oleh karena itu, ketika telah berhasil melihat mereka secara langsung, pasti kalau diperhatikan dengan seksama nantinya akan ada yang menarik hati bagi kalian. Jumlah fans yang menonton generasi kedua relatif masih sedikit. Jadi, kalau mau mulai dikenal member JKT48 mungkin kalian bisa pakai strategi ini. Yak, tontonlah teater generasi kedua. Yang saya lihat generasi kedua ini relatif gampang mengingat orang-orang yang sering menonton mereka. Terlebih lagi setelah saya mendengar cerita dari beberapa orang. Ets jangan masukkan saya ke dalam hitungan yah. Hehe. Selain itu, sekarang ini juga teater generasi kedua masih dengan bonus handshake. Jadi mengobrol lah sebisa mungkin dengan member favorit atau oshimen kalian. Saya yakin banyak yang bisa kalian ceritakan atau sekadar memberi semangat ke mereka. Mereka sangat senang dengan ucapan dan kata-kata semangat.

  • Keinginan untuk Menjadi Lebih Beda

Jika ada sesuatu yang baru, mereka pasti ingin menjadi berbeda dari yang lama. Begitu pula dengan generasi kedua ini. Tantangan terbesar bagi mereka adalah ketika mereka harus membawakan setlist Pajama Drive. Mereka harus memberikan karakteristik baru bagi setlist tersebut. Karakteristik yang membedakan mereka dengan kakak-kakak mereka sebelumnya, entah itu dari teknik MC atau dari fan service. Sewaktu awal dulu ada yang berbeda dari teknik MC mereka, sebelum mereka berbicara mengenai topic hari itu, biasanya diawali dengan teriakan tanpa mic kepada penonton. Entah teriakan tersebut berisi pesan semangat atau rasa terima kasih. Tapi sayang sekali, setelah beberapa kali menggunakan teknik tersebut, teknik tersebut sudaha tidak digunakan lagi. Mungkin karena penonton yang tergolong berisik pada saat MC sehingga suara member tidak dapat terdengar dengan jelas karena tanpa mic. Selain itu tiap member pun rasanya berusaha mengulik keunikan mereka masing-masing. Dan bagi saya ada yang membuat mereka jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Mungkin karena umur mereka yang tidak terlalu jomplang dan relatif lebih muda, jadi kebanyakan dari mereka terlihat masih sangat polos. Hahahaha, atau mungkin malah lemot. Kadang MC nya pun terdengar lebih berisik. Yah kayak anak-anak lagi main sore di komplek. Hahaha. Tapi yah itulah yang membedakan mereka dari yang sebelumnya.

Yah, mungkin segini aja tulisan dari saya. Maaf kalau tidak terlalu penting dan terkesan personal. Hanya ingin berbagi cerita kenapa teater generasi kedua ini menjadi sangat menarik untuk saya. Oh iya, tapi sebenarnya ada alasan lain lagi yang lebih ke alasan teknis. Teater generasi kedua ini jauh lebih mudah untuk ditonton. Apply email lebih mudah tembus dan WL pun pasti masuk. Hehehe. Jadi kalau frustasi apply email RKJ tidak berhasil tembus terus dan WL RKJ pun panjangnya sepanjang jalan kenangan, cobalah tonton Pajama Drive generasi kedua. Mereka tidak kalah menarik untuk dikulik dan kalian kagumi. Karena mereka memang pantas untuk kalian kagumi🙂

“Ceria…Pantang Menyerah dan Selalu Berjuang Meraih Mimpi, JKT48 Trainee….YEAY!!”

P.S: IKHA LUCUK YAH

8 thoughts on “5 Alasan untuk Menonton Teater Pajama Drive Generasi Ke-2

  1. salah satu yang saya gemes itu kepolosan (lemot) mereka. kebanyakan belum pernah menyentuh dunia idol2, jadi benr tuh, masih raba2 karakter yg pas.
    tapi ya tetep.. berharap mereka bisa berkembang tentunya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s