Social Network dan Jujur?

Social Network sekarang ini menjadi sebuah teknologi yang paling banyak digunakan oleh semua orang, dari yang muda hingga yang tua. Dengan tujuan untuk berusaha tetap berkomunikasi dengan kawan-kawan lama ataupun sekedar update tentang berbagai hal yang sedang dilakukan. Namun, tanpa disadari ada beberapa efek negatif dari social network itu sendiri.

Tapi, sekarang gw bukan ingin bercerita bagaimana pandangan secara luas tentang social network. Pengalaman  diri sendiri! That’s it! Mungkin, gw merupakan refleksi diri sebagian orang. Tanpa disadari.

Seberapa penting social network buat gw?

Penting! Sangat penting! Mungkin terlihat berlebihan, tapi kalau harus jujur, memang begitu kenyataannya.

Kenapa penting?

Karena dengan social network gw bisa membunuh waktu. Menunggu sesuatu untuk waktu yang cukup lama ataupun tidak ada hal yang cukup penting untuk dikerjakan. Social network menjadi teman terbaik untuk menghabiskan waktu.

Cuma itu? Apalagi?

Hmmm….yang ini agak sensitif nih. Haha.

Lah kenapa?

Jadi begini…..hmm gmana ya ceritanya?

Udah cepetan!

Sabar kali bos! Haha sip, jadi begini. Menurut gw social network yang paling penting itu twitter. Kenapa? Karena gw bisa update apapun disaat gw bosan, disaat gw gak ada kerjaan, ataupun waktu gw gak bisa mengatakan hal yang sebenarnya.

Hal yang sebenarnya?

Ya, karena gw termasuk orang yang gak bisa jujur, tapi bukan berarti gw suka bohong. Lebih tepatnya membohongi diri sendiri. Gengsi? Mungkin itu kalimat yang tepat karena beberapa orang biasa bilang begitu ke gw. Tapi entah kenapa gw gak merasakan itu. Tapi memang, gw gak bisa mengatakan hal yang sebenarnya, apa yang gw rasain, apa yang gw pikir, apa yang gw suka, atau apapun. Terkadang menulis itu menjadi lebih mudah. Mudah untuk mengungkapkan segalanya lewat tulisan, bukan ucapan. Butuh waktu berkali-kali untuk memberanikan diri mengungkapkan yang sebenarnya. Tapi kalau dengan tulisan, semua menjadi terasa mudah dan semuanya dapat berhasil disampaikan. Mungkin yang menjadi tempat untuk menuliskan semuanya bukan hanya social network, tapi juga beberapa fasilitas instan messenger.

Apa yang gw sadari dari diri gw? Teknologi memang secara tidak disadari merubah diri gw. Merubah dari yang mungkin tertutup menjadi semakin tertutup. Merubah diri gw yang memang tidak bisa jujur menjadi semakin tidak bisa jujur(secara langsung)

Tapi setidaknya, ada cara gw buat sedikit jujur, tapi dengan tulisan(atau ketikan). Hehehe…..

One thought on “Social Network dan Jujur?

Leave a Reply

