Perwakilan Kelas XVI & Perwakilan Kelas XVII

Perwakilan Kelas, nama yang terdengar sangat asing buat gw ketika gw memasuki SMA Negeri 8 Jakarta. Awalnya hanya melihat promosi dari kakak-kakak kelas berjas biru yang memperlihatkan betapa kuatnya kekeluargaan mereka. Awalnya juga mengambil formulir kaderisasi untuk sekedar mencoba, tapi saat ini, tidak akan pernah ada kata penyesalan untuk kata mencoba itu. Semuanya berawal dari sini, semua orang yang sangat berharga itu gw temukan disini……..

Perwakilan Kelas XVI

Entah apa yang akan gw habiskan selama 3 tahun di SMA Negeri 8 Jakarta jika tanpa mengenal Perwakilan Kelas. XVI, masa-masa yang kita lewatin semenjak menjadi Ba.Ca.Ang PK XV akan terus terkenang di dalam pikiran gw. Masa-masa kaderisasi yang memang pasti dibilang sulit oleh semua orang. Sampai gw ingat, ada saatnya gw punya niatan untuk pindah sekolah karena sulitnya menjalani rutinitasi di 8, tapi semua niat dan tawaran dari orang tua gw untuk pindah sekolah, gw urungkan karena gw ingat, ada satu hal paling penting saat itu yang gw punya, Ca.Ang.PK XV. Akhirnya perjalanan dan perjuangan yang masih awal itu kita mulai, benar-benar dimulai, pada saat menjadi Anggota Perwakilan Kelas XV. Masa menjadi Ang PK yang kita habiskan dengan sangat menyenangkan.

Tanggung jawab yang lebih besar kita emban 2 November 2009, Perwakilan Kelas XVI. Saat itu juga, ada 23 orang lainnya yang bergabung bersama kita dan menjadi tanggung jawab yang sangat besar untuk kita, Anggota Perwakilan Kelas XVI. XVI, satu tahun masa jabatan kita menjadi titik tersulit yang kita lewati. Saat-saat dimana kita benar-benar menghadapi rintangan-rintangan. Saat dimana kita harus benar-benar berpegang pada profesionalitas dan kekeluargaan. Saat dimana kita melewati masa-masa jenuh yang terkadang kita rasakan. XVI, sampai kapanpun juga, kalian adalah 23 orang terbaik yang pernah gw temuin. 23 orang yang sudah membuat kehidupan gw di SMA Negeri 8 Jakarta jadi sangat berarti dan menyenangkan. Hari-hari yang kita habiskan bersama dimanapun, tidak akan pernah bisa dilupakan.

XVI, mungkin saat ini kita sudah ada pada fase demisioner. Tapi kita masing-masing tahu bahwa tidak akan pernah ada kata berakhir untuk pengabdian kita pada Perwakilan Kelas SMA Negeri 8 Jakarta. Tidak akan pernah ada kata akhir untuk sebuah kekeluargaan yang telah terbentuk selama dua tahun ini. Mungkin kita saat ini hanya kehilangan suatu hal, Ruang OSIS. Tapi dimanapun dan kapanpun kita harus terus bersama-sama di pikiran dan hati kita masing-masing……

Perwakilan Kelas XVII

XVII, maaf kalau gw punya banyak salah selama ini. Terima kasih karena kalian telah memberikan warna lain dalam satu tahun masa jabatan gw. Cukup banyak waktu yang gw habiskan bareng-bareng sama kalian. Gw senang karena XVI dan XVII bisa menjalani hubungan yang sangat baik. Kita benar-benar merasakan apa yang namanya nangis dan ketawa bareng-bareng. Gw ingat pertama kali masing-masing dari XVI dan XVII bisa jujur satu sama lain, Musholla DPA-TPA. Itu waktu paling berharga yang menurut gw bisa kita dapatkan. Mungkin kalau masing-masing dari kita cuma bisa mempertahankan ego masing-masing, hubungan kita tidak akan pernah sebaik sekarang.

XVII, kalau harus ingat semua kenangan-kenangan satu tahun masa jabatan sama kalian, mungkin terlalu banyak dan gw senang bisa melewati masa-masa itu. Maker, POV, jalan-jalan ke Bogor, dan masih banyak lagi. Sudah terlalu banyak yang kita lewati bersama-sama. Terima kasih buat semuanya, terima kasih karena kalian telah berusaha untuk menjadi lebih baik terus dan membuat bangga kami, XVI.

Dan terakhir buat akomas, udah ya liat surat lo masing-masing. Haha…….

 

Chaula Rininta Anindya

Ketua Komisi Aspirasi PK XVI

Leave a Reply

