Posting ke-101!

Apa, apa yang spesial dari posting ke 101 ini? Untuk saya? Tidak ada, tidak ada yang spesial. Tapi rasanya saya hanya ingin membagi cerita, membagi cerita dengan semuanya. Sekian lama saya menjadi blogger, semenjak SMP, baru kali ini saya mencapai postingan ke-101. Entah itu prestasi atau degradasi. Tapi mungkin saya terlalu dihantui oleh rasa malas yang berlebihan. Untuk membagi semua hal yang saya alami setiap harinya, hampir setiap hari ada pelajaran hidup, hampir setiap hari saya melewati semuanya dengan hal-hal baru. Walaupun kegiatan monoton, tapi rasanya ada saja setitik hal baru yang terlalu sayang untuk dilewatkan.Ayaelectro, sebuah nama yang bermula dari sebuah pikiran anak SMP yang menyukai lagu-lagu dari band indie layaknya Goodnight Electric yang mengusung tema electro. Mulai dari menyukai band tersebut, entah kenapa memikirkan nama yang eye catching untuk sebuah blog menjadi tersendat. Hanya ada satu ide, ayaelectro.wordpress.com. Mungkin nama aya electro terdengar sangat aneh, atau kalau sekarang bisa dibilang alay. Tapi ingat, itu hanya pikiran anak SMP. Tidak ada filosofi yang mendasar dibaliknya. Hanya nama simple yang menurut saya dulu, akan sangat mudah diingat orang. Saya pun memutuskan untuk memakai nama yang terlihat eye catching itu untuk situs jejaring sosial. Bukan untuk memalsukan nama asli, saya cukup bangga dengan nama pemberian kedua orang tua saya, Chaula Rininta Anindya, saya yakin dibaliknya begitu banyak makna, walaupun hingga sekarang saya tidak pasti mengingat artinya. Tapi alasan saya hanya satu, dan sangat simple, mempromosikan blog.

Dimulai dari sebuah posting tentang cerita lucu saya dengan keempat teman di masa SMP. Kejadian yang tidak cukup panjang, tapi menurut saya sangat menarik jika semua orang mengetahuinya karena situasi yang sangat lucu selama kejadiannya. Saya pun senang, ketika mengetahui beberapa teman sekolah tertawa membaca cerita pendek tersebut dan mulai meminta link nya untuk membaca betapa lucunya kejadian tersebut. Semangat untuk merintis blog ini semakin terbakar, bulan pertama saya memulai blogging, Januari 2008, dan dengan menakjubkan saya menghasilkan beberapa tulisan pendek sebanyak 15 buah. Pikiran saya hanya tertuju untuk mempromosikan blog saya, saya ingin semua orang tahu, bahwa saya punya suatu hal, bakat untuk menulis. Walaupun memang bakat tersebut tidak begitu besar, tapi menurut saya untuk seorang anak SMP, saya patut membanggakannya.

Saya senang sekali ketika mulai banyak orang yang berdatangan untuk melihat tulisan singkat saya di blog. Rasanya senang sekali setiap melihat beberapa pending comment untuk di approve. Mengenal beberapa orang yang menyukai tulisan-tulisan saya rasanya sangat menyenangkan. Beberapa username yang familiar sering menyambangi site wordpress ini. Kekaguman akan anak yang masih dibilang “kecil” namun sudah dapat posting beberapa tulisan yang berbau serius, itu yang membuat motivasi saya semakin naik.

Sudah 2 tahun saya blogging, semakin hari, semakin sedikit saja postingan saya di blog ini. Tapi saya memang merasakan beberapa progress dalam hal penulisan. Walaupun kalau seorang pakar menilai, belum ada apa-apanya. Kalau dilihat, fitur blog saya terkesan sangat kuno, tak ada perubahan. Tapi entah kenapa saya enggan merubahnya, inilah identitas awal saya, dimana saya pertama kali merintis weblog ini. Fitur blog ini sangat mengikuti friendster, tapi tak ada niatan untuk mengubahnya sama sekali. Saya merasa senang karena setiap kali melihatnya, saya ingat semua yang sudah saya jalani dengan blog ini. Masa kejayaan dan kemunduran saya. Kejayaan ketika banyaknya orang yang tertarik dengan tulisan 10 Tokoh Kebangkitan Nasional, yang merupakan versi saya sendiri. Dan kemunduran ketika tak ada seorang pun mengunjungi blog saya dalam beberapa minggu.

Ya, inilah post ke-101 saya, post yang saya dedikasikan untuk mengingat perjalanan saya selama blogging di wordpress. Mulai sekarang saya putuskan untuk tidak merubah fitur ataupun pindah ke situs lain. Rasanya semua yang dirintis dari awal dan sudah menjadi identitas saya, sayang sekali jika ditinggalkan. Jadi, selamat menikmati:

https://ayaelectro.wordpress.com/

3 thoughts on “Posting ke-101!

Leave a Reply

