The Great Queen Seon Deok

Sekarang kalau dikatakan sedang “musim” Korea, harus diakui bahwa statement itu benar sekali. Dan teman-teman gw sendiri sangat menggilai Korea mulai dari filmnya sampai musik-musiknya. Gw sendiri kurang tertarik dengan film Korea, tapi entah kenapa ada satu film yang buat gw bener-bener tertarik, The Great Queen Seon Deok. Sementara teman-teman gw sendiri kurang suka karena filmnya berbau kerajaan dan terkesan serius. Tapi alur ceritanya yang seru dan romantika yang dibawakan secara berbeda membuat gw tertarik dengan film ini….

Berikut sinopsisnya….

Ringkasan ceritanya :

Ini adalah kisah tentang Queen Seondeok yang terlahir sebagai seorang putri dari dinasti Silla yang kemudian akan memerintah sebagai Ratu atau penguasa dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M). Dia adalah penguasa ke-27 dan Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

Putri Deokman/Queen Seondeok

Pada masa Tiga Kerajaan di Korea.. Deokman (nama Ratu Seondeok saat kecil) lahir sebagai anak kembar, tapi dia dibuang saat masih bayi. Dia kemudian kembali ke Kerajaan Silla, dimana dia bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong untuk melawan Lady Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan ke dua putri dari Kerajaan.
Dalam pertempuran, Putri Chonmyong dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi Putri Deokman dengan bantuan Jenderal Kim Yusin berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Dia akhirnya menjadi Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

Casts :

Putri Deokman/Queen Seondeok : Lee Yo Won
“Menjadi Ratu adalah takdirku”
Setelah berhasil bertahan dari berbagai kesulitan dalam hidupnya, dia akhirnya menjadi penguasa dinasti Silla. Pengikut setianya termasuk Jenderal Kim Yusin dan Kim Chunchu. Dia menjadi Kaisar wanita pertama dalam sejarah Korea dan menaruh dasar penyatuan Tiga Kerajaan dibawah dinasti Silla.


Kim Chunchu

Dia terlahir sebagai saudari kembar Putri Chonmyong dan hampir mati ketika masih bayi. Dia hampir dibunuh oleh Lady Mi-Shil yang juga berambisi menguasai kerajaan. Seorang pelayan setia bernama So-hwa menyelamatkannya dan membawanya lari dari istana. Dia dibesarkan diluar kompleks istana. Ketika Deokman berusia 15 tahun, dia mengetahui jati dirinya bahwa ia adalah seorang Putri kerajaan Silla.
Dia akhirnya kembali ke istana untuk bertemu keluarganya.

Lady Mi-Shil : Gu Hyeon Jeong
Seorang wanita yang sangat cantik dan licik. Dia menguasai Raja-raja dan pasukan elite Hwarang. Tugasnya sebenarnya adalah mempromosikan anak-anak keluarga bangsawan untuk menduduki jabatan penting, tapi dia menggunakan kecantikannya untuk menggoda Kaisar Jinheung dan Kaisar Jinpyeong untuk memperoleh kekuasaan. Putri Chonmyong dan Putri Deokman melawannya dan menghentikan niat jahatnya menjadi penguasa Silla.


Kim Yusin : Eom Tae Woong
Jenderal besar dinasti Silla. Seorang Jenderal yang hebat, tampan, dan memiliki kemampuan perang yang luar biasa. Dia adalah pemimpin pasukan elite Hwarang. (keren..). Dia memiliki visi besar untuk menyatukan ketiga kerajaan dibawah kekuasaan Silla. Dia bersekutu dengan Putri Deokman yang sangat mempercayainya. Putri Deokman kemudian jatuh hati dengan Kim Yusin tapi mereka tidak dapat bersatu karena takdir. (Hiks..hiks..)

Pasukan elite Hwarang : Pasukan elite Silla yang juga menguasai seni dan musik. (Kumpulan cowok keren, pinter bela diri, seni, ama musik…perfecto).

Putri Chonmyong : Park Ye Jin
Dia terlahir sebagai saudari kembar Putri Deokman tapi hanya dia yang terpilih untuk tinggal di istana sebagai purti raja. Dia tumbuh dan mendapatkankan segalanya yang ia inginkan. Karena pengaruh Lady Mi-Shil, Putri Chonmyong tinggal berdiam diri di istana, tapi ia memiliki kharisma dan kepintaran diatas rata-rata. Setelah tahu bahwa ia memiiki saudari kembar, dia dan putri Deokman bertemu kembali. Saat mencoba untuk mengangkat saudarinya sebagai putri raja, dia dibunuh oleh Lady Mi-Shil.(grr..)


Bidam : Kim Nam Gil
Biarpun dia adalah putra Lady Mi-Shil, dia membantu Putri Deokman menjadi penguasa. Tapi saat dia melihat bahwa Putri Deokman mempercayai Kim Yusin lebih daripadanya, dia menjadi cemburu dan memimpin pemberontakan melawan Kim Yusin. (jealous mode on…).

sumber: http://kadorama-recaps.blogspot.com/2009/10/great-queen-seondeok.html

Drama ini memang patut diacungi jempol, ceritanya menurut gw memang bagus, menarik, dan berkualitas. Tidak diragukan lagi mengapa ratingnya bisa menembus angka 40% lebih…..Dan banyaknya penghargaan yang didapat menjadi salah satu bukti bahwa drama ini memang harus diakui kehebatannya.

Apa yang membuat gw tertarik?

Pertama adalah latar kehidupan kerajaan dan bagaimana kehidupan kerajaan zaman dulu itu sendiri. Ditambah lagi dengan set-set kerajaan, benar-benar menyenangkan. Kedua, cerita antara Deokman dan Bidam yang benar-benar romantis dan menurut gw itu baru bener-bener cerita cinta yang istilahnya”Gak lebay tapi terasa”. Terlebih lagi pas episode terakhir, sewaktu Bidam menerobos ratusan prajurit demi mengatakan sesuatu ke Deokman. Walaupun udah dipanah, dan ditusuk, dia masih berusaha buat sampai ke tempat Deokman sampai titik darah penghabisan(ini bener-bener titik darah penghabisan). Deokman tidak bisa menghentikannya karena pada saat itu Bidam adalah pemberontak dan dia harus berlaku adil sebagai Raja. Dan sampai pada tusukan pedang terakhir Bidam pun jatuh dan mengatakan suatu hal”Deokman…Deokmanku”. Kata-kata yang sangat berarti karena tidak boleh lagi ada yang memanggil nama Deokman dan hanya bisa memanggilnya “Yang Mulia”, karena jika memanggil nama bisa dikatakan sebagai pengkhianat.  Tapi Deokman sendiri mengharapkan ada orang yang bisa memanggilnya seperti itu, dan ternyata itulah pesan terakhir Bidam yang ingin disampaikan, dia ingin memenuhi keinginan Deokman yang dulu pernah disampaikan kepadanya.

I give this drama FIVE STARS

Here’s the link to watch this drama http://www.mysoju.com/queen-seon-duk/

3 thoughts on “The Great Queen Seon Deok

  1. kapan donk cerita nya the graat queen seondeok nya di tayangin lagi kangen nih mau nonton lagi,udah gak sabar nih,coz’y ada beberapa adegan yang aku gak tonton,tapi klo mau di tayangin lagi,seperti biasa sore jam setengah lima/jam lima apa kalau enggak jam sepuluh malam,,,plis aku mau tau adegan yang belum aku tonton itu loh PLIs,,,,,,,,,,PLIS,,,,,,,,,,,,PLIIIIIIIIIIIIIIIIIIISs,cepetan di tayangin yach secepatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s