Bosen Blogging?

Kalau diperhatikan sudah cukup lama gw tidak melakukan sebuah rutinitas yang dulu gw sangat sukai dan sangat sering gw lakukan, blogging. Tapi kalau muncul pertanyaan, kenapa? Sebenarnya gw sendiri tidak memiliki jawaban pasti akan pertanyaan tersebut. Bosan? Sama sekali tidak bosan, bahkan setiap kali ada hal yang muncul di pemikiran gw, gw sudah merangkai kata-katanya agar menjadi sebuah tulisan yang menarik dan menyenangkan. Tidak ada waktu? Sejujurnya memang waktu saya terhabiskan cukup banyak, tapi disisi lain saya mampu untuk menghabiskan waktu berjam-jam untuk browsing facebook, twitter, dan google. Lalu kenapa?

Sejujurnya gw sendiri tidak bisa menemukan alasan yang paling tepat. Bahkan ketika gw sudah tidak begitu aktif untuk blogging, gw tidak ada niatan untuk “ya sudahlah, hiatus saja”. Gw sangat menyukai blog, karena melalu blog gw bisa menuliskan semua hal yang tidak bisa gw sampaikan secara langsung kepada orang. Tapi kali ini berkata lain, memang begitu banyak hal yang ingin gw tuliskan, banyak hal yang ingin gw sampaikan, banyak hal yang ingin gw bagi kepada semua orang. Berbagi pandangan merupakan sebuah hal yang paling menyenangkan, disaat berdebat, itulah hal yang paling seru. Perdebatan bukan sebuah pertengkaran bagi gw, tapi sebuah permainan dimana seseorang akan memenangkannya karena adanya argumen yang tepat untuk membenarkan atas suatu hal.

Gw merasa bahwa ada halangan tersendiri yang membuat gw begitu malas membuka wordpress.com dan mengetikkan beberapa kata dan ratusan huruf bahkan ribuan huruf itu. Ya, kembali lagi, gw tidak tahu alasannya. Tapi buat gw sendiri, sekarang ada hal yang sangat penting. Gw tergugah kembali untuk berbagi cerita kepada semua orang melalui blog gw. Gw merasa sangat bersalah setelah melihat banyaknya post dari bulan ke bulan semakin sedikit. Dari puluhan post hingga hanya beberapa post yang bisa dihitung hanya dengan satu tangan. Ya, perasaan bersalah lah yang membuat gw memutuskan untuk kembali blogging. Karena gw tidak bisa menghilangkan kesukaan gw untuk berbagi cerita lewat blog gw, https://ayaelectro.wordpress.com/.

One thought on “Bosen Blogging?

Leave a Reply

