Spesialnya 17 Agustus Tahun ini

detik170809

Tahun ini dihitung sejak tahun 1945, berarti Indonesia telah mencapai kemerdekaannya yang ke 64 tahun. Setiap tahun pastinya upacara bendera pasti diadakan, dimanapun itu, di seluruh pelosok nusantara. Tapi tahun ini gw tidak mengikuti upacara bendera dan melewati momen-momen spesial di hari kemerdekaan tahun ini. Tanya kenapa?

Pertama, tahun ini gw merayakan hari kemerdekaan pada saat Pesantren Kilat sekolah. Sebenarnya gw bukan sebagai peserta yang diwajibkan mengikuti setiap jalannya kegiatan. Lebih tepatnya gw sebagai anggota rohis yang jadi asisten mentor buat salah satu kelompok peserta pesantren kilat. Kebetulan pesantren diadakan di SECAPA Bandung. Kalo gak salah SECAPA itu singkatan dari Sekolah Calon Perwira. Jadi Pesantren kali ini selain bernuansa Islami juga tetap menerapkan berbagai peraturan militer. Penyelenggaranya adalah Darut Tauhid. Secara materi semua yang diberikan udah bagus dan cukup menarik. Bagian paling penting adalah para fasilitator dari Darut Tauhid yang sangat ramah dan bersahabat. Beberapa fasilitator juga udah akrab banget sama anggota Rohis. Pesantren kali ini juga menjadi ajang untuk anggota Rohis semakin mendekatkan diri satu sama lain dan memperbanyak ibadah. Asik deh pokoknya!

18082009(001)

Kedua, ada saudara gw(saudara di Perwakilan Kelas) yang menjadi pasukan Paskibraka Nasional. Ini momen yang paling ditunggu-tunggu. Baru kali ini gw benar-benar nungguin upacara bendera live dari Istana Negara(Biasanya sih males parah). Bahkan karena tahun ini gw harus ikut Pesantren Kilat, gw rela cari-cari TV dulu dari jam 7 pagi karena upacara bendera itu baru ada jam 10 pagi. Sang Asisten Sekretasi Perwakilan Kelas XV, Annisa Fatharini(Teman sekelas gw juga di XI IPS) berhasil menjadi pasukan Paskibraka Nasional setelah melewati berbagai tahap dan ikut karantina sampai gak masuk sekolah sebulan lebih. Gw belum tahu pas waktu itu Annisa jadi apa, ternyata dia berhasil jadi pembawa baki duplikat bendera pusaka(sesuai keinginan dia). Wow itu udah membuat gw berteriak-teriak dengan heboh dan alaynya di sebuah ruangan kecil yang dipenuhi oleh beberapa guru dan anggota Rohis(bahkan Ikhwannya pada nonton dari luar kaca ruangan TV karena tidak kebagian tempat lagi). Rasanya kayak nonton final Piala Dunia di desa yang cuma punya satu TV di kantor Kelurahan yang kecil parah. Hehe. Malesnya, kebanyakan stasiun TV gak bisa nyebutin nama Annisa dengan baik dan benar. ANNISA FATARONI, ANNISA FATHARANI, BAHKAN ANNISA FATHORONI. Kacau men, gak ada yang bener semua, Annisa Fatharini yang bener Bung! Sayangnya sewaktu nonton Annisa gw dan anggota Rohis lainnya melewatkan momen disaat Annisa mengambil bendera dari presiden dikarenakan gw dan yang lainnya harus serap materi dulu di Aula. Beberapa kejadian lucu terjadi selama “nonton bareng di kampung” ini. Karena gw terlalu heboh dan alay waktu nonton Annisa, gw teriak-teriak gak peduli dengan guru di sekitar,”Saudara gw tuh.”. Kemudian Miss Aulia, wali kelas gw, langsung menyambar,”Gw wali kelasnya tuh.”. Tidak ketinggalan Pak Edi yang merupakan Pembina OSIS bilang,”Murid gw tuh.”. Semua orang berubah menjadi heboh ketika menonton Annisa.

Annisa

Seharusnya gw ikut nonton bareng sama Ang PK XV di rumah Dinar tapi karena gw harus ikut Pesantren Kilat, akhirnya gw rela nyari-cari TV di SECAPA dan akhirnya berhasil nonton Annisa dengan suasana Piala Dunia di TV yang paling bergengsi di salah satu desa di Bandung. Hehe.

Kebanyakan orang kira Annisa itu SIERA(Subseksi Upacara). Pada kenyataannya Annisa itu Subsi Kemasyarakatan(KEMAS). Haha. Memang diluar dugaan walaupun harus diakui gw sama Annisa di KEMAS itu terkesan sedikit(atau malah sangat) GABUT(Gaji Buta). Hehe.

Pokoknya bangga lah gw sama saudara gw itu, walaupun sempat juga kebayang dia udah lama gak masuk sekolah dan masih lama masuk sekolahnya. Yang penting dia dapat apa yang dia pingin. Hehe. Congrats Annisa Fathoroni, salah…maksudnya Annisa Fatharini. Hehe.

9 thoughts on “Spesialnya 17 Agustus Tahun ini

  1. haha, gw memang sering mampir kesini ay🙂 thanks for visiting my blog anyway

    subhanallah, cuma itu yang bisa gw bilang pas ‘ngeh’ kalo pemegang baki dari sman 8 itu juga anak PK
    gw jadi curiga, apa dulunya PK itu dikutuk sama pendahulu supaya memiliki anak2 hebat ya (buat yang nonPK, ini bukan chauvinism, hanya luapan kebanggaan)
    oia, dan gw baru tau kalo dia bukan siera! wah, gw dulu kemas (dengan blind salary) juga loh, haha
    nice post

  2. Gw nglanjutin habis pa edy deh, asek gw tuh

    o,dia tuh bukan sira ya? Gw br tau,hebat ya dia,plok,plok (sok2 br tau,hehe)

    plg2 ksini,krjaan dia numpuk deh

    taun dpn agktn lo cari ang yg berprstasi juga ya

Leave a Reply

