Tergila-gila oleh Rubik Cube

rubikscube

Baru-baru ini ada sebuah benda yang bener-bener membuat gw menghabiskan hampir seluruh waktu gw buat fokus ke benda itu. Benda itu adalah RUBIK CUBE! Permainan klasik tapi baru-baru ini digandrungi lagi di sekolah-sekolah. Termasuk sekolah gw. Bahkan di sekolah gw ada yang membisniskan rubik ini. Hampir di semua kelas pasti mayoritas anaknya punya rubik cube. Mulai dari yang harganya 10 ribuan sampe yang 100 ribuan. Mulai dari yang macet-macet kalo digeser, sampe yang bisa pake finger trick(tinggal digeser pake jari aja).

rubiks-cube-coffee-table-2

Mulai main rubik sih gara-gara ada temen yang bawa. Awalnya sama sekali gak bisa maeninnya. Asal-asal maen aja, yang penting asik aja maeninnya. Gak peduli juga bisa selesai apa gak. Akhirnya rubik mulai booming di sekolah dan hampir semua anak punya rubik. Rata-rata sih rubik murah yang harganya cuma 10 ribuan, kebetulan emang ada yang bantu beliin rubiknya.

Tapi lama-lama gw mulai tertarik buat menyelesaikan rubik dengan usaha gw. Awalnya sih gara-gara gw tau udah ada temen yang bisa. Akhirnya gw minta diajarin deh sama temen gw, itu juga udah akhir-akhir pas yang laennya udah pada bisa.

Belajarnya kira-kira semingguan gw baru bener-bener bisa ngerti. Tapi itu juga masih tahap yang buat beginner. Ya seenggaknya gw bisa nyelesain rubik lah. Hehe.

Sekarang paling cepet gw baru bisa sekitar 1 menit 20 detik an. Masih lama banget. Karena rata-rata yang udah advanced itu dibawah satu menit. Kalo emang udah expert ya selesainya dibawah 10 detik atau sekitar 10 detikan.

ha

Gw lagi pengen belajar yang cepet. Terutama metode first two layers(F2L) yang buat advanced. Jadi kalo ada yang punya tutorial F2L yang kira-kira gampang buat gw ngertiin. Kasih tau ya!

N.B: Sekarang gw udah pake rubik bagus kok, makanya bisa 1 menit 20 detik. Kalo yang murah mah susah banget gesernya.

3 thoughts on “Tergila-gila oleh Rubik Cube

  1. whehehe… aku juga bisa lhoo maen rubik’s cube dan bisa nyelesein..

    pas aku kelas 9, pada jaman tuh rubik’s. ada yang udah master banget.. sampe dia bisa nyelesein yang 8×8. tapi ada juga yang stress, sanking stressnya, tuh rubik’s di pretelin satu satu, trus dihamburin ke lorong. anak anak yang lain pada bingung, “sejak kapan ada hujan potongan rubik’s cube???”

    hahahha

Leave a Reply

