Antara Caddy Golf dan Capres-Cawapres

Kenapa Judul yang saya angkat kali ini seperti ini? Tidak lain karena memang, berita-berita ini lah yang menjadi topik hangat pembicaraan orang-orang dan menjadi buruan berbagai media massa. Termasuk Televisi, yang memang tidak pernah saya lewatkan di setiap waktu senggang saya.  Menikmati berita-berita di televisi ditemani dengan website-website layaknya facebook adalah kegemaran saya. Berita-berita di Metro TV dan TV One adalah berita-berita yang menurut saya berita-berita terbaik. Tetapi kali ini saya merasa sedikit penat dengan berita caddy serta capres-cawapres.

79619,1170521398,7

Setiap kali saya menikmati berita di televisi pasti topik yang hampir keluar di setiap sesi adalah caddy serta capres-cawapres. Tapi berita yang paling membuat saya penat adalah soal caddy golf.  Berita mengenai Antasari Azhar, Nasrudin, dan Rani benar-benar membuat saya bosan. Sebenarnya memang berita tersebut menarik untuk dilihat perkembangan terbarunya setiap saat. Tapi tidak untuk dinikmati setiap menit dan setiap detiknya. Saya rasa di Indonesia bahkan di seluruh dunia bukan berita mengenai mereka saja yang menarik. Tapi masih banyak berita lain yang bisa dinikmati. Dan rasanya perkembangan soal pemilu legislatif lebih baik untuk dinikmati sekarang ini karena saat ini adalah klimaks dari pemilu legislatif itu sendiri. Tapi yang saya lihat, berita-berita mengenai pemilu legislatif mulai tersingkirkan dan hanya ada beberapa saja tanpa ada informasi yang benar-benar membantu konsumen berita untuk mengetahui perkembangan yang paling informatif dan eksklusif.

60395,1239796850,1

Dan soal capres-cawapres, tidak terlalu dini karena memang pendaftaran capres-cawapres akan dimulai tidak lama lagi. Tapi yang saya rasa kali ini yang dipertotonkan hanyalah pertikaian secara halus oleh masing-masing kandidat. Pertikaian halus namun sebenarnya jika dianalisa lebih dalam tidak pantas dilakukan oleh orang-orang yang dipandang khalayak ramai dan para pemimpin bangsa. Mau jadi apa bangsa ini? Kalau para pemimpinnya hanya memikirkan jabatan dan kekuasaan. Sebenarnya pemimpin di negara ini bukanlah seorang presiden tapi juga para kandidat-kandidat tersebut, dan lebih luasnya lagi adalah setiap individu anak bangsa, karena setiap individu adalah pemimpin terhadap diri sendiri.  Bangsa ini bisa maju jika para pemimpin bangsa bersatu untuk memajukan negara, tapi kalau yang ada hanyalah perpecahan, maka itulah yang akan terjadi kedepannya bagi negara ini, perpecahan!

Sebenarnya saya tidak ingin menyalahkan siapapun dalam pemberitaan-pemberitaan tersebut. Saya sadar bahwa banyak masyarakat yang memang meminta berita caddy golf dan capres-cawapres. Saya hanya ingin memberi sedikit kritikan atas pendapat saya sendiri. Sebenarnya tolong berikan klimaksnya, jangan hanya isi yang bekepanjangan. Lebih baik isi yang tidak berkepanjangan dan jika memang menemukan klimaksnya, baru berikan kepada konsumen. Itu akan membuat tingkat kepuasaan memuncak. Disaat sudah sedikit pemberitaan dan tiba-tiba sampai pada klimaks, saya rasa itu cukup menarik. Karena disaat bosan langsung mendapat kepuasan!

7 thoughts on “Antara Caddy Golf dan Capres-Cawapres

  1. Hahaha. Memang sekarang kisah cinta segitiga itu yang paling laku buat ditayangkan😆
    yup, semua anak bangsa adalah pemimpin, tapi tetap saja kan Presiden adalah pemimpin tertinggi.
    Btw salut untuk anda, anak muda yang suka nonton berita, tidak seperti anak muda lain yang hobinya nonton sinetron😆

    1. nonton berita sama beberapa reality show dari luar negeri kayak the biggest loser, amazing race, nanny 911 atau talk show layaknya Oprah sama Ellen Degeneres itu jauh lebih menarik. hehe

  2. iya.. gw juga gak suka tuh yg nyindir-nyindiran, gak cerdas banget.. mendingan mah di debat terbuka aja.. biar kita tau masing-masing visi misi dan kapasitas serta kapabilitas dia sebagai capres

Leave a Reply

