Pentingnya Organisasi

9128212330636495

Pernah berpikir untuk hanya belajar, belajar, dan belajar saja di sekolah?

Pastinya banyak sekali orang yang berpikir bahwa sukses hanya bisa diraih dengan belajar. Tapi konteks belajar yang dimaksudkan adalah kegiatan dimana kita hanya berkutat dengan buku-buku pelajaran ataupun pengetahuan lainnya dengan suntuknya tanpa ada praktek nyata.

Sebenarnya belajar hanya pelajaran eksakta ataupun non-eksakta saja tidak cukup. Atau hanya membaca berbagai buku motivasi ataupun buku-buku kiat sukses mencapai sesuatu. Semua itu tersimpan di dalam otak dan bila dipraktekkan pun mungkin kesuksesannya tidak seberapa.

Rasanya cara untuk mencapai kesuksesan secara penuh adalah dengan ikut berorganisasi. Sejak dini kita sudah harus mulai berorganisasi. Bersosialisasi dengan orang lain melalui organisasi dan mengetahui kerasnya cara berpikir orang lain dengan kondisi dimana kita tidak bisa memaksakan kehendak adalah sebuah pelajaran sekaligus pengalaman hidup yang tidak bisa didapatkan di buku manapun juga.

620311531881774

Jika ada pandangan bahwa orang sukses adalah orang yang hanya menghabiskan waktunya dengan berbagai buku pelajaran, itu semua salah. Pastinya dibalik kesuksesan itu ada sebuah pengalaman. Pengalaman tentang kehidupan yang kebanyakan bisa didapatkan di organisasi.

Saya membuat sebuah pandangan hidup seperti ini,

Orang sukses bukan hanya belajar, belajar, dan belajar saja. Tapi orang sukses juga harus berorganisasi!

Untuk saya, organisasi adalah hal penting. Maka dari itu saya memulai berorganisasi sejak duduk di bangku SMP. Menjadi ketua redaksi majalah GEMA SMP Labschool Jakarta. Dan sekarang ini, Alhamdulillah, mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai anggota komisi aspirasi di Perwakilan Kelas SMA Negeri 8 Jakarta.

6 thoughts on “Pentingnya Organisasi

  1. “Orang sukses bukan hanya belajar, belajar, dan belajar saja. Tapi orang sukses juga harus berorganisasi!”, hhhhmmmmmm. Lumayan. Kalau menurut saya, orang sukses adalah orang yang telah melangkah dari sesuatu ke hal lain, hingga dia sadar telah melakukan perbaikan.

    Kalau dihubungkan dengan organisasi : Orang sukses adalah orang yang telah melakukan kegiatan oragnisasi, Planning, Organizing, Activiting dan Control. Akan semkain sukses ketika dia melakukan elemen kelima, Evaluating. Hehehehe Jadi inget kaderisasi jaman saya SMA, saat itu namanya LDK SMA Negeri 8 Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s