SMAN 8 BANJIR! Hahaha!

Sekedar informasi aja nih…Headline NEWS! Kemarin SMAN 8 Jakarta banjir, sebenernya gw agak seneng, lebih tepatnya sih sangat senang. Ets, tapi bukan gw aja loh yang seneng. Hampir seluruh anak SMA 8 seneng karena bisa pulang cepet. hehe. Gw ceritain dikit ya gimana kronologi ceritanya…

Di pagi hari yang cerah dan terbilang cukup terik, gw merasa biasa dan memasuki sekolah seperti biasa namun dengan sedikit perasaan gemetar karena akan diadakan ulangan kimia dan listening bahasa inggris yang desas-desusnya agak sulit. Jadi sebelum bel masuk berbunyi, gw menyempatkan diri untuk belajar kimia sebentar. Pas bel bunyi, tadarusan sebentar, abis itu belajar matematika.

Belajar matematika gw agak serius karena gak mau membuat diri gw yang malang ini remed secara terus menerus karena soal yang sangat susah…hehe. Pas pergantian pelajaran, salah seorang temen gw bilang kalo katanya di depan gerbang udah banjir parah. Wah, beberapa murid sudah berseri-seri. Awalnya gw agak gak percaya, tapi setelah diyakinkan oleh guru gw, akhirnya percaya juga. Masalahnya lagi panas banget dan gak ada hujan. Tapi agak logis juga karena tadi pagi gw liat berita di tv kalo Katulampa udah lewat batas normal.

Sebenernya yang masih terus ada di pikiran gw adalah, urutan pengumuman yang agak memaksa padahal akhirnya disuruh pulang juga.

Pengumuman 1:

“Kepada yang membawa mobil diharapkan memindahkan mobilnya, dan kepada anak-anak yang ngekost dipersilahkan untuk membereskan barang-barangnya”

pertanda banjir sudah sangat kelihatan, semua anak keluar kelas terutama yang gak ngekost…haha. semuanya berhamburan, banjir terlihat sudah mencapai lapangan basket, tapi belum meluas kemana-mana. Gw memutuskan untuk balik ke kelas, dan setelah beberapa lama, terdengar teriakan “pulang…pulang..” dari arah lapangan. Memang terdengar seperti suara pengumuman

Inti pengumumannya seperti ini

“Kepada seluruh siswa diperbolehkan pulang”

Semua berhamburan keluar kelas membawa tas dengan senangnya, keriuhan terlihat…banyak siswa juga yang tidak ketinggalan mengambil gambar, sepertinya untuk dimasukkan ke facebook. Hehe, foto facebook memang paling menyenangkan. Tapi gw melihat beberapa teman gw yang ang. pk ataupun kakak-kakak kelas pk xv maupun osis XLIV terlihat sangat sibuk. Gw ke ruang osis dan melihat kesibukan disana, gw liat juga air udag menggenag di lapangan padahal gak berapa lama baru di lapangan basket aja. Gw membantu-bantu sedikit nyelametin barang-barang di ruang osis ke ruang seni musik di lantai dua, sambil mengingatkan teman-teman maupun kakak kelas bahwa ruang osis sebentar lagi akan kena. Semua langsung heboh dan turun ke ruang osis untuk menyelamatkan barang masing-masing. Gak lama setelah itu, semua diwajibkan pulang karena air semakin meninggi dan akan semakin sulit keluar sekolah.

Ketika keluar sekolah melewati pintu belakang ternyata sudah setinggi betis dan kabarnya kalau melewati gerbang depan malah lebih parah, gw sendiri abis itu langsung pergi ke labs, maen2 sebentar aja. Abis itu ke rumah pw buat maen sama ang ampe sore…hehe, asik!

9 thoughts on “SMAN 8 BANJIR! Hahaha!

  1. Akhir akhir ini hujan belum deras banget… masa dah kebanjiran🙂 , tunggu nanti.. kalo dah seharian hujan… akan ada libur nasional dampak akibat banjir dimana mana🙂

    kayaknya ini akibat tanah sudah padat gak bisa menyerap aerrr…, kebanyakan bangunan kali yak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s