Lebaran=MAKAN!

Kayaknya udah lama juga nih gw gak cerita-cerita, pas puasa kemaren sih niatnya pengen bercerita sesuatu, tapi berhubung bulan puasa agak membuat gw lemas tidak berdaya dan otak kosong tidak ada ide, hasilnya gw baru bisa posting sekarang deh. Biar gak basi-basi amat ceritanya, sekarang gw mau menceritakan lebaran gw yang dipenuhi dengan acara, keluarga, nyekar, dan MAKANAN tentunya!

Seperti biasa gw hanya menikmati liburan di rumah karena gak mudik ke kampung halaman. Permasalahannya, bukan hanya karena males balik ke kampung halaman yang ada di Madura, tapi keluarga besar juga rata-rata tinggalnya pada disini. Jadi intinya adalah buat apa jauh-jauh ke kampung halaman kalo keluarganya juga pada di Jakarta semua(agak ngeles dikit sih! haha).

Hari pertama lebaran pastinya setiap pagi diisi dengan sholat Ied, kebetulan di depan apartemen gw ada sholat Ied, jadi buat apa jauh-jauh deh, kalo ada yang tinggal ngesot doang…haha! Bangun pagi-pagi buat siap-siap sholat Ied, turun pake lift, trus jalan kaki dikit, sampe deh di tempat sholat. Sholatnya gak begitu lama, ayat-ayat yang dibaca gak begitu panjang, makanya bisa gw bilang ini sholat Ied tercepat yang pernah gw rasain. Selesai sholat ada ceramah, ceramahnya ya pastinya seputar Idul Fitri, terus juga membahas zakat, sholat, dll. Abis sholat, tradisi keluarga, maaf-maafan deh sama keluarga. Gak pake sungkeman, ya cium tangan biasa aja. Dan tidak ketinggalan pas pagi itu adalah MAKAN SEBANYAK-BANYAKNYA, makanan lebaran walaupun ala kadarnya aja, rasanya bikin pengen makan terus-terusan.

Agak siang berlanjut ke rumah kakek gw yang di Sunter, walaupun kakek gw baru meninggal Juni kemaren tapi keluarga besar kita maunya tetep ngumpul di rumah itu. Karena emang masih ada yang tinggal di situ juga, nenek, tante, ama om gw. Tradisi biasa dan selayaknya warga kebanyakan, bersalam-salaman trus ngelanjutin silaturahmi ke rumah-rumah tetangga sekitar situ, maklum di apartemen gak kenal tetangga dan kebanyakan non Muslim. Dan satu tradisi yang sangat tidak bisa dilupakan, BAGI-BAGI DUIT! haha. Sepupu gw yang udah kerja, ngasih gw baju. Bagus dan gw suka sama bajunya. Kaos DC heroes warna ungu gambar joker, oke juga!

Abis itu ke kuburan di Utan Kayu sama Karet Bivak, gak lama-lama karena gw mesti pergi ke rumah kakek gw dari bokap yang ada di Cimanggis. Jauh, lama, dan lumayan melelahkan. Tapi buat silaturahmi, maju terus pantang mundur deh! Kebetulan bokap gw itu 10 bersaudara, jadi di rumah eyang gw itu rame bener. Rame sama cucu-cucunya, sama anak-anaknya plus menantunya juga. Disana gw lumayan lama, sekitar 3 jam an karena nungguin yang belom dateng…trus salam-salaman deh ama semuanya, pusing bener men! rame! dan pastinya disana gw makan lagi dan dapet duit lagi! haha….

Abis itu karena gw sekeluarga kecapekan, akhirnya pulang. Gak lupa gw ngitung duit dulu…40, 50 ribu, ……, ada deh…ya pokoknya lumayan lah! haha. Ampe rumah, gw makan lagi deh, walaupun satu hari penuh gw harus makan ketupat ama rendang mulu, gw gak bosen, makanan lebaran punya citarasa tersendiri! haha

NB: maaf gak ada foto, lagi males foto-foto! haha….

3 thoughts on “Lebaran=MAKAN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s