Kecepatan Maksimal Belajar di SMAN 8

Hei, udah lama nih gw gak nulis blog. Kayak udah lama banget gak ngeblog, menyibukkan diri sendiri dengan kerjaan selaen di dunia maya memang menyiksa(haha, lebay abis deh gw). Tapi memang harus jujur kalo waktu gw buat ngeblog cuma dikit abis. Sibuk ama urusan sekolah. Beuh, macem-macem deh tugasnya, segala macem tugas ada aja. Pulang udah keburu malem gara-gara sekolah aja pulang udah sore, abis itu gw ada les ampe malem. Beuh, rasanya semua badan capek bener deh.

Oh iya, gw belom pernah cerita nih, gimana sekolah di SMAN 8. Mungkin awal-awalnya gw mesti ceritain soal temen-temennya dulu nih. Sebenernya gw awal-awalnya ya masih maen sama anak-anak Labschool juga sih. Ya jadi setiap istirahat maennya masih ama yang itu-itu aja. Kalo ngapa-ngapain juga ama itu-itu juga. Tapi setelah beberapa lama akhirnya gw bisa dapet temen-temen yang baru. Temen-temen yang bukan dari SMP yang sama. Hehe, ya lumayanlah nambah-nambah temen, kalo temennya cuma itu-itu aja selama 3 tahun ya gak ada bagus-bagusnya lah. Awal-awalnya masih temen-temen sekelas aja, lama-lama setelah gw ngikutin suatu acara sekolah, akhirnya gw lumayan kenal banyak deh. Anak-anak dari kelas laen juga mulai kenal. Jadi banyak deh temennya, ada yang dulunya dari smabel, labsky, al-izhar, alarm, penabur, alpus, dan masih banyak lagi. Buset udah kayak apaan aja masih banyak lagi, oh iya, kayak iklan…Hyaha, gak penting abis.

Dan pastinya ada satu yang gak ketinggalan. Gak puas rasanya kalo ngomongin SMAN 8 tanpa ngomongin sistem belajarnya. Pastinya udah bisa ditebak gimana cara belajar di sekolah negeri paling bagus di Jakarta ini. Satu kata awal yang bisa gw kasih, cepet. Sumpah belajar di 8 itu cepet banget, untung aja masih bisa dimengerti. Walaupun kadang-kadang abis itu gw musti nanya guru les lagi biar ngerti. Kalo kata temen gw sih kayak kebelet pipis belajarnya, haha, cepet bener. Ada satu penjelasan awal yang mungkin bisa menggambarka situasinya, gw baru belajar satu bulan kan nih. Nah, pelajaran matematika itu adanya 6 jam satu minggu. Termasuk bilingual yang dua jam. Dan apakah bisa dibayangkan? buku tulis gw yang lumayan tebel udah sisa tinggal setengah aja buat latihan ama catetan. Sumpah, contoh soalnya banyak banget. Mending gampang-gampang. Ternyata susah-susah. Widih!

Eh iya, di 8 sekarang belajarnya pake sistem bilingual gitu. Tapi cuma pelajaran MIPA aja(Matematika, Fisika, Kimia, Biologi). Jadi kalo setiap ulangan biasanya bakal ada 50% soal yang pake bahasa Inggris. Guru-gurunya sih yang bahasa Inggrisnya harus gw akuin kalo bahasa Inggrisnya bagus bener, tapi kadang gw ngerti tapi gak tau harus gimana menerapkannya. Haha, terutama Kimia. Kalo matematika sih masih enak-enak aja pake bahasa Inggris, yang gw agak susah cuma di Kimia aja. Tapi udah lumayan ke sini udah lumayan bisa ngerti lah…Hehe, sekolah di 8 ya dibawa asik aja? yoi gak? haha…

15 thoughts on “Kecepatan Maksimal Belajar di SMAN 8

  1. emang belajar di sman 8 itu cepett bgt
    tapi lama2 pasti kebiasa koq ya
    apalagi elo pake acara les segala
    pasti makin mantep lah yaa pemahamannya !😉
    kl gak ngerti jgn sungkan2 nanya sama gurunya
    ato ikutan klinik oke jg tuh ya !
    selamat merasakan nikmatnya bersekolah di sman 8.. xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s