Labschool Kebakaran!

Berita yang sangat mengagetkan pastinya. Awal-awanya gw rada gak percaya waktu dikasih tau kabar ini sama nyokap gw yang lagi nonton berita di TV. Nyokap gw teria heboh pas lagi nonton tv katanya Labschool kebakaran. Awalnya gw agak gak percaya, gara-gara nyokap gw ngeliatnya sedikit doang pas akhir-akhir gara-gara ada bapak-bapak pake baju gambar labschool. Agak meragukan juga kan. Nah setelah beberapa lama, melihat TV laen, ada berita soal kebakarannya Labschool juga dan akhirnya gw baru percaya setelah melihat dengan mata kepala sendiri. Benar-benar shock dan bingung mau ngomong apa, ketawa iya, sedih iya. Ketawa sambil buat ledekan dikit, ledekan karena labschool nunggu gw keluar dari sana dulu makanya baru kebakaran. Sedih banget karena sekolah gw selama 5 tahun terbakar dan kelas 9 gw yang dulu ludes tak bersisa.

Setelah melihat berita di salah satu stasiun TV, semua stasiun TV langsung nayangin berita Labschool Kebakaran. Akhirnya gw makin percaya deh. Akhirnya setelah maghrib gw ama keluarga memutuskan untuk dateng ke Labschool. Lumayan rame juga pas malem-malem, banyak orang tua murid sama anaknya yang pengen liat kondisi sekolah walaupun udah gelap. Pas gw dateng ke sana, gelap banget, tapi lumayan ada penerangan dikit di dalem. Di dalem masih lumayan rame, ada beberapa pekerja plus guru-guru yang lagi ngeberesin sekolah. Keliatan juga beberapa anak murid beserta orang tuanya sama alumni-alumni berdatangan ke Labschool. Ada beberapa temen gw juga, baik yang masih sekolah di SMA Labs atau sekolah di SMA-SMA laen termasuk SMA 8 sama 70. Inilah salah satu yang gw suka dari Labschool, kekeluargaanya. Gw cinta banget sama Labschool karena kekeluargannya. Tapi beranjak SMA udah mulai bosen lah. Hehe.

Waktu malem-malem agak gak keliatan. Tapi pastinya teater besar yang merupakan sumber api ancur dan beberapa kelas di SMA ancur. Lantai 3 utamanya, ludes dan hanya menyisakan sedikit sisa-sisa puing. Itu juga dilihat dari kejauhan aja karena udah malem. Gw agak ngambil foto dikit-dikit dari kegelapan itu.

 

Jalan menuju SMP, di samping jalan seng-seng dari teater besar berjatuhan

berteburan abu dimana-mana

 

Keadaan yang tidak karuan

bagian belakang teater besar

yang tadinya 3 lantai, tinggal dua lantai saja

 

 

Pas gw lagi ke sana, baunya masih berasa gosong banget. Bener-bener berasa sisa-sisa kebakarannya. Sebelom dateng ke situ, gw taunya akibat dari arus pendek listrik, karena di beberapa tv menyebutkan seperti itu. Tapi setelah gw dan beberapa temen ngobrol sama guru, ternyata penyebabnya bukan arus pendek. Tapi dari ledakan motor. Ada percobaan hemat bbm gitu dari perusahaan k-link sama mahasiswa di teater besar. Dan gak tau kenapa, tiba-tiba motor itu meledak. Gw kurang ikutin kronologi ceritanya. Intinya motor itu meledak dan akhirnya merembet ke lantai tiga. Tapi ada keanehan. Walaupun api bisa menyampai SD yang mesti dilewatin lewat masjid dulu, masjid cuma kena sedikit aja dan masih kokoh berdiri. Seperti ada keanehan, apa mungkin api berbelok dan sampe ke SD dengan cara aneh. Memang sangat aneh. Agak sulit menjelaskannya. Ada mukjizat dan alasan logis dibaliknya namun belum diketahui apa penyebabnya. Keesokan paginya gw denger anak-anak alumni SMA ataupun SMP sama anak murid labs pada ngumpul di sekolah. Sayangnya gw gak bisa ikut karena harus belajar di sekolah. Tapi sorenya gw ke sana dan ngumpul sama temen-temen. Kayak reuni pertama tapi di atas puing-puing sekolah kita. Menyedihkan sekali dan ironis. Lantai 3 yang sudah ludes dipenuhi alumni yang baru pada dateng. Alumni gak takut akan robohnya sekolah atau apapun juga karena udah gak mikirin hal itu lagi. Yang terpenting adalah melihat bekas kelas tercinta.

Masjid yang masih berdiri kokoh diantara reruntuhan

 

17 thoughts on “Labschool Kebakaran!

  1. tenang aja, skul gw beberapa taon yg lalu juga kebakaran parah.. ada di berita2 TV gitu.. tp skul gw masih berdiri mpe skarang.. malah kebakaranny wktu skul lage ultah.. wkwkwkwk.. skul gw juga kena parah dolo..

  2. Shocked juga waktu pertama denger.. gue ditelpon temen SMP gue gitu… kacauu..

    eh, katanya hari minggu, 10 agustus 2008 ada acara keprihatinan di labs.. dateng ya…🙂

Leave a Reply

