Bikin Blog Tentang Indonesia-Malaysia

Sebenernya rencana ini udah lama banget. Tapi jangan berburuk sangka! Gw gak bakal bikin blog yang makin ngancurin hubungan Malaysia sama Indonesia. Malah sebaliknya, gw pengen bikin blog yang bisa membuat pandangan orang Indonesia atas Malaysia jadi baik atau malah sebaliknya. Gw rasa pandangan masyarakat kita ini cuma hal-hal buruknya aja dari Malaysia, padahal ada banyak hal baik yang belum mereka tahu. Mereka semua cuma tahu kalo kita biasanya yang disiksa sama orang Malaysia, gara-gara kasus TKW yang kebanyakan pulang dari sana langsung sengsara. Tapi ada beberapa fakta berbalik yang belum mereka ketahui juga, walaupun bukan sekejam kejadian itu. Tapi gw ingin memberikan informasi bahwa jangan terlalu memikirkan hal buruk atas Malaysia.

Kemamuan gw ini makin terdorong ketika ada orang yang ngasih komen ke gw kayak gini:

awas bahaya laten komunis!
awas bahaya laten malon!
kita harus ingat mereka itu baik karena ada maunya (mereka baik karena sedang “visit malon” ;) mereka membujuk Indonesia pada tahun 1970 untuk mengirim guru, dokter,enginer,perawat,ir pertanian/perikanan dll ke malon untuk mengajari mereka! karena apa “pada saat itu mereka terdesak oleh etnis cina dan india yang notabene pada saat itu lebih maju dari mereka karena golongan melayu pada saat itu terdesak dari segala sudut” mereka meminta kepada pemerintah Suharto pada saat itu untuk mengirim tki sebanyak2nya karena ada agenda terselubung yaitu memenangkan pemilihan umum untuk UMNO”, oleh karena itu kita jangan sampai terlena karena mereka tidak segan2 menusuk dari belakang, so buat rekan2 jangan sampai kita terpropaganda oleh mereka yang mengatakan indonesia dan malon serumpun, itu hanya tameng mereka, tidak ada persahabatan yang abadi tetapi yang ada kepentingan abadi, ingat bagaimana rasisnya mereka terhadap orang indonesia, ingat perkataan mereka yang menghina kita “indon bodoh, indon miskin (sampai harus ke malon buat cari wang) bagaimana pongahnya mereka merasa lebih kaya dan maju hanya karena banyak tki kita yang mendominasi pekerjaan kuli dan prt, bagaimana sombongnya mereka hanya karena merasa infrastruktur mereka lebih maju, ingat mereka itu bisa sangat rasis, ingat mereka itu memaling apa saja yang mereka mau untuk ambisi mereka,
awas bahaya laten komunis!
awas bahaya laten malon(malaysia)!
jangan mau kita terpropaganda dengan slogan indonesia dan malon adalah negara serumpun (negara serumpun tidak akan melakukan tindakan yang tidak senonoh dan memaling apa sahaja terhadap saudaranya)

Bisa diliat kan kalo pandangan orang yang tidak diketahui namanya ini cuma yang jelek-jelek aja. Gw akan membuka fakta-fakta yang baik tentang Malaysia. Gw juga bakal mencari informasi lebih lanjut dari temen-temen gw di Malaysia. Kalo ada kesempatan buat bikin blog itu, gw bakal bikin secepetnya. Maklum sekarang gw lagi sibuk ama sekolah baru. Kita lihat saja, kapan jadinya! ok ok!

20 thoughts on “Bikin Blog Tentang Indonesia-Malaysia

  1. wah, niat lo bagus banget ya
    smoga bisa segera terlaksana ya🙂
    gw jg males sebenernya musuhan sama mereka
    tapi jujur aja gw ga taw mana pemberitaan yg bener
    karena apa yg ud gw baca ( baik di blog orang, website, koran, majalah, dll ) itu pasti ud pake bumbu2 segala macem kan..
    jadi kl gw sih ngambil sikap netral aja
    mgkn dengan adanya blog lo, orang indonesia dan malaysia yg membacanya bisa sedikit introspeksi diri dan mulai memperbaiki hubungan mereka masing2.. ?!
    hm..
    mungkin iya😀
    mungkin tidak😦
    tapi layak dicoba ! ^^

  2. Niat lo bagus, Ya… Di ITB banyak anak2 Malaysia, dan mereka nggak pernah mau berbaur dengan anak2 lain. Nggak tau kenapa, mereka kayak punya kelompok sendiri.
    Mungkin salah anak2 lain juga kali yaa yang udah men’cap’ mereka malingsia… hehehe…
    Smoga dengan adanya blog lo, segala pandangan2 negatif kedua negara ini bisa tersingkirikan…
    Tapi tetep aja gue panas ngebaca blog ihateindon yang dulu pernah anyar itu… untungnya sekarang udah di block… huh!

  3. Congrates Aya…
    Bagus cadangan tu…tp for me bukan ke malaysia & indonesia takde masalah pun..
    Sbb 2-2 negara pun bercakap bahasa yg lebih kurang sama jer..hehe..
    Aya tgk Gangstarz tak? indonesia ada dlm pertandingan tu

  4. nice blog!!!!!salam dari kuala lumpur:p. Keep it up!!!

    Anyway saya suka ke indonesia, just baru balik dari sana, banyak tempat menarik, orangnya seni dan peramah2, cewek2 nya pon manis!!!

  5. Rasanya sich susah klo untuk menjembatani Indonesia-malaysia, susahnya dari pihak malaysia. Soalnya dia itu cuman mo denger apa yang mo dia denger, dia cuman mo liat fakta yang membenarkan pendapat dia aja, sementara fakta-fakta yang membuktikan klo di salah nggak pernah diliat apalagi mo didenegr.

  6. @ malon keparat : seperti itu juga pendapat orang Malaysia tentang kita.

    jangan subjektif.

    we need 3rd person buat nyelesaiin this conflict

  7. salam ya,
    pndpt saya, itu semua hanya pemikiran segelintir org2 malaysia, bukannya pendapat umum.. ini smua manusia, mana2 pun begitu tapi, seringkali dikaitkan, akhir kita smua berbunuhan antara satu sama lain, dan mereka bergembira melihat kita.

Leave a Reply

