SMAN 8 Jakarta

Penerimaan Siswa Baru dimulai dari tanggal 4,5, dan 7 Juli ini. Pada awalnya gw pengen daftar hari kedua aja, pengen liat keadaan gitu. Walaupun nilai gw dibilang mencukupi masuk SMAN 8 Jakarta, apa salahnya gw liat nilai orang-orang laen dulu kan….hehe. Jadi hari pertama penerimaan gw isi dengan melihat PSB online, enak juga nih ada sistem kayak ginian, jadi gak repot kalo mau liat keadaan. Beberapa nama dari SMP Labschool Jakarta udah masuk, diliat-liat juga nilai gw masih aman banget. Tapi sayangnya gw gak bisa daftar di hari kedua penerimaan. Malem hari pertama pendaftaran, kakek gw yang biasa dipanggil Pabu meninggal…huhu, sedih banget. Tapi mungkin semua ini emang yang terbaik buat Pabu, gak tega ngeliat Pabu kesakitan terus-terusan, pake alat terus. Jadi hari kedua gw gak bisa daftar karena harus mengikuti acara pemakaman. Pemakaman kemiliteran karena kakek gw purnawirana TNI AL, walaupun pangkatnya gak tinggi-tinggi amat tapi ada tanda bintang jasanya. Untungnya gw masih bisa menemani Pabu di saat-saat terakhirnya, sambil baca Al-Qur’an. Semoga Pabu diterima di tempat terbaik-Nya. Ini ada beberapa foto waktu pemakaman.

ini foto kakek gw, abis pensiun.

Akhirnya gw daftar sekolah baru pas hari terakhir. Pas tanggal 7 tepatnya jam 10 pagi gw langsung pergi ke SMAN 8 Jakarta yang ada di Bukit Duri situ. Gw berangkat sama mama papa yang udah sengaja cuti buat pendaftaran gw, lagian kan masih dapet cuti dari kantornya. Gw dateng gak rame-rame amat. Kayaknya orang laen udah pada daftar pada hari pertama ama kedua. Sebenernya gw agak kasian juga amat yang namanya di akhir-akhir gitu, udah hari akhir malah ketendang ama gw(sok abis deh gw). Setelah mendaftar, gw liat gw ada di posisi 60 dengan rata-rata 9.450. Alhamdulillah berarti aman banget, masalahnya jatahnya sekitar 369 siswa. Tapi yang gw sayangkan dari SMAN 8 adalah bangku dan kursinya yang jelek bener, padahal buat masuk SMAN 8 bukan termasuk yang butuh biaya dikit. Masuk sana lumayan mahal juga.

Ambil bahan buat baju aja sekitar 700 ribu rupiah. Sepertinya butuh perbaikan. Anak SMP Labs yang masuk 8 ada sekitar 20 orangan buat kelas reguler dan 20 orangan juga buat kelas international. Lumayan banyak temen juga. Tapi siswa paling banyak asal SMPN 115 Jakarta.

22 thoughts on “SMAN 8 Jakarta

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…
    semoga Pabu diberikan tempat yang layak di sisiNya … Amiin..

    buat Aya…

    selamat memasuki dunia putih abu2🙂

    isi harimu dengan hal2 yg positif

    bunda yakin kamu bisa🙂

    U Go Girl ! :*

  2. aya.. itu eyang lo yang waktu itu ultah bukan siy??

    semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya yah ya..

    btw selamet yee.. anak 8 cing.. hohoho..

  3. turut berduka ya , semoga yang terbaik adalah yang dijalani sekarang , ikhlaskan ya semoga mendapat tempat yang terbaik di sisinya . sekolah yang pintar ya supaya bisa meneruskan cita2 almarhum

  4. met jalan buat Pabu😦
    met sekolah buat Aya ..🙂 sukses yah, dan belasungkawa buat yang ‘ketendang’ ama aya🙂 , smoga die dapet sekolah di laen juga ye..

  5. Selamat Aya…
    turut bela sungkawa untuk meninggalnya Pabu-mu.
    Harus makin rajin belajar niee, soalnyanya kan para jagoan mungkin ngumpul di sekolah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s