Pertemanan Antarbangsa

Punya banyak teman bukan dari negara sendiri saja ternyata cukup menyenangkan. Walaupun aku hanya memiliki teman di negeri jiran, tidak ada salahnya untuk berteman. Berteman dengan orang-orang yang tidak satu negara dengan kita memiliki kesenangan tersendiri. Susah diungkapkan dengan kata-kata bagaimana kesenangan-kesenangan itu. Umur tidak menjadi batasan dalam hubungan pertemanan aku dengan mereka. Kalau mereka menghendaki memanggil mereka dengan kakak atau abang, aku akan memanggil mereka dengan sebutan tersebut. Tapi kalau mereka lebih menyukai aku memanggil dengan sebutan nama saja, aku akan memanggil nama mereka saja. Sesuai apa yang mereka inginkan.

Banyak sekali kesenangan dalam berkawan dengan orang yang berbeda bangsa. Kita bisa bertukar pikiran dari dua budaya yang berbeda, mempelajari budaya negara lain, belajar bahasa mereka, dan saling bertukar informasi tentang apa yang “happening” di negara kita. Bertukar berbagai macam hal merupakan daya tarik tersendiri dari hubungan pertemanan itu.

Mempunyai banyak teman sangat menyenangkan. Seorang teman sudah bagaikan keluarga. Berbagi cerita bersama, bersenda gurau bersama, tertawa bersama, dan bertukar pikiran bersama.  Punya saudara baru, punya teman baru. Semuanya didapatkan.

Mungkin kalau untuk teman-teman sitizoners sendiri aku belum begitu mengalami kedekatan sebegitu dalam. Tapi kalau yang memberikan kenangan bagi aku sendiri adalah pertemanan dengan beberapa ahli di saidafc.

Kai, wanie, Ika, Honey, Shaza, Kak Izan, Kak Azi, Heli, Putri, Faeza, dan masih banyak lagi. Bagi aku, mereka adalah teman-teman yang baik dan sulit untuk dilupakan. Thanks semuanya!

Saida lunch @ RSD

10 thoughts on “Pertemanan Antarbangsa

  1. iya, kayanya seru juga tuh….
    tapi kalo ama orang arab gimana ya….???
    kan ngga ngerti bahasanya tuh, masa tiap mereka ngomong kita aminin, emangnya mereka lagi doa ?!:mrgreen:

  2. emang asyik punya banyak teman dr berbagai negara….tp bakal jadi keki bgt klo mulai nge-bahas hal2 bobrok negara tercinta endonesa….cape ati

Leave a Reply

