Kehilangan Sahabat?! Jangan Anggap Sebagai Akhir Dunia

group of kids at play

Kehilangan seorang sahabat adalah sebuah cerita lama yang pasti akan terjadi dalam kehidupan nyata ini. Entah kehilangan karena sebuah permasalahan kecil, besar, ataupun ajal yang memang harus sudah ditemui. Untuk seorang Aya, kehilangan seorang sahabat bukan hal yang tidak pernah dialami. Jujur saya pernah mengalaminya beberapa kali. Banyak persoalan kecil maupun besar yang menyebabkan sahabat-sahabat lama tersebut sekarang ini hanya menjadi kawan biasa saja, tidak memiliki ikatan batin seerat dulu ketika menjalin tali persahabatan. Tetapi sebaik mungkin, saya akan tetap menjalin hubungan dengan sahabat-sahabat lama dulu itu. Walaupun hanya menjadi seorang kawan biasa, hubungan baik antar manusia harus tetap dijalani. Terlebih lagi hubungan baik sesama umat Islam, haruslah dibina sebaik mungkin.

Young people having fun and being active

Harus diakui bahwa pada awalnya kehilangan seorang sahabat rasanya sangat menyakitkan. Tapi setelah mengetahui berbagai pelajaran kehidupan bahwa dunia ini tidak abadi terlebih lagi seorang sahabat dan hanya Allah SWT yang abadi di dunia ini. Jadi saya lebih memilih untuk tidak begitu mengagungkan kehadiran seorang sahabat. Sahabat memang pemanis dalam kehidupan ini, tapi suatu saat mereka bisa juga memberikan efek buruk kepada kita. Jadi lebih baik tidak mencintai seseorang melebihi cinta kita kepada Allah.

Saya akan membagi sebuah cerita kecil masa kehilangan seorang sahabat. Walaupun sahabat tersebut masih menganggap saya sebagai sahabat, tapi bagi saya dia hanyalah seorang kawan. Kepercayaan tidak lagi diberikan sepenuhnya kepada saya. Tidak ada lagi cerita yang ingin dibagi olehnya, semua hanya untuk teman-teman barunya.

Semasa menduduki bangku Sekolah Dasar saya tidak sempat menuntaskan pembelajaran di SDI Al-Azhar 9 Kemang Pratama, Bekasi. Kelas 5 pertengahan semester 1 saya melanjutkan ke SDNP KOMP. IKIP, Jakarta Timur. Di sana saya disambut dengan ramah oleh kawan-kawan baru. Bahkan bisa dibilang saya bisa mendapatkan kawan dengan mudah. Memasuki semester dua saya mendapatkan sahabat-sahabat baru. Hingga kelas 6 kami selalu bersama dan tidak terpisahkan. Jumlah kami bisa dibilang banyak dan persahabatan kami sangatlah erat. Tidak ada orang lain yang dapat mengganggu gugat. Sebelum memasuki jenjang pendidikan SMP, kami pernah berjanji untuk tidak saling melupakan dan menjalin persahabatan seperti saat itu. Tapi setelah memasuki SMP, semuanya terlupakan sudah. Pada awal SMP adalah masa teman-teman saya tergila-gila dengan kakak kelas 3. Setiap hari yang dibicarakan hanyalah kakak-kakak kelas itu. Selain itu teman-teman baru telah didapatkan juga. Ada seorang sahabat yang menyukai kakak kelas, ia kerap berbagi cerita dengan teman yang baru dikenal. Sedangkan ketika aku bertanya siapakah kakak kelas tersebut, ia selalu menyembunyikannya. Enggan menceritakannya kepada sahabatnya ini. Setelah sekian lama berjalan, ia baru mau menceritakan siapa kakak kelas itu. Rasanya saya yang paling terakhir tahu. Pada lain kesempatan, dia mengalami masalah dengan sahabat-sahabat baru. Dia selalu bercerita kepadaku dan kemanapun pergi selalu bersama diriku. Setelah semua masalah selesai, ia masih suka menyapa dan berkata bahwa ia rindu kepadaku. Tapi lama-kelamaan, ia mulai melupakan aku kembali. Aku menjadi seorang kawan biasa saja lagi. Rasanya tidak begitu menyakitkan, tapi sangat sulit dikiaskan dengan kata-kata. Tidak dapat tergambarkan.

 

Vector illustration of paper people chain

Pada salah seorang sahabat yang lain, dulu ia begitu ramah dan kami pernah menjalin hubungan persahabatan sangat erat. Sama-sama berjanji untuk tidak saling melupakan. Pada permulaan semester satu kelas 7, Saya pernah berkata kepada dia via comment friendster untuk tidak saling melupakan. Dia pun berkata bahwa tidak akan pernah melupakan sahabat terbaiknya ini. Tapi semuanya sirna dan tidak dapat dibuktikan. Semester dua kelas 7 semuanya dapat terlihat dengan jelas, dalam waktu sangat singkat dia sudah bisa melupakan saya sebagai seorang sahabat. Cepat sekali! Dalam hitungan bulan terlupakan semua. Sekarang ketika kami berpapasan tidak ada lagi sapaan. Saya ingin menyapa namun tidak tahu harus berkata apa. Takut terjadi salah pengertian. Akhirnya jika kami bertemu hanya menjadi angin lalu saja.

Tetap harus diingat bahwa sahabat tidak ada yang abadi. Aku tidak menganggap kehilangan seorang sahabat menjadi akhir dari segalanya. Masih banyak sahabat-sahabat lain di dunia ini yang bisa kita temukan. Dunia ini luas dan sangat banyak orang di dalamnya. Bersahabat dengan kawan antarbangsa pun tak akan menjadi masalah. Sahabat memang mengambil andil dalam kehidupan. Hidup terasa kosong tanpa kehadiran sahabat. Namun harus diingat kembali, sahabat tidak abadi. Jadikanlah Allah SWT sebagai sahabat, kekasih, dan segalanya bagi kita. Lebih baik kita memuja-Nya daripada harus memuja manusia-manusia yang kerap jatuh dalam kesalahan.

42 thoughts on “Kehilangan Sahabat?! Jangan Anggap Sebagai Akhir Dunia

    1. mungkin saya pernah, tapi rasanya juga belum, sulit untuk mengatakan bahwa dia sahabat karena yang saya ceritakan hanya hal biasa saja. saya tak tahu itu bisa dibilang sahabat atau belum bisa dibilang sahabat

  1. gw dah kehilangan shbt baek gw,seminggu yg lalu gara-gara kelakuan gw sendiri.
    gw kenal dia dah lebih dari 2tahun hampir 3 tahun.
    gw kenal dia dari sekadar kawan,teman baik,sahabat sejati n akhirnya gw kehilangan dia.
    emang dulu gw suka jahil bgt,iseng n pernah bohong.ternyata dia ga suka ma sifat gw itu n gw baru sadar atas sifat n sikap gw selama ini.

    gw dah berusaha berubah tapi dia ga mw lagi jadi shbt gw.
    boro-boro jadi shbt,jadi teman aja dia gak mw lagi.hati gw hancur saat dia bilang itu ke gw!!!!
    dia juga ga mw komunikasi lagi ma gw lewat sms or tlp.
    dulu,,hampir tiap hari gw komunikasi ma dia.

    gw bener sedih n hampir tiap hari gw nangis.
    jujur,dia bener-bener sahabat sejati gw banget coz hampir 3 tahun gw susah,senang n sedih bareng dia.sampe hal kecil ttg gw aja dia tw semua.
    dia sahabat gw yang ga ada gantinya.

    banyak kenangan ma dia yang ga bisa dilupakan.
    seandainya waktu bisa diputar ulang,gw ga mau nyakitin dia,jahilin dia or bohongin dia.
    coba dia bisa nerima keaadaan gw n kekurangan apaadanya pasti persahabatan kita ga hancur.

    jujur,gw lebih baik kehilangan nyawa gw dari pada sahabat sejati gw!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    hidup gw ga semangat lagi tanpa sahabat gw itu.
    disini gw cuma bisa berdoa moga dia jadi sahabat gw lagi tuk selamannya..Amiin!!

    1. gue lagi ngalamin yang namanya kehilangan sahabat ! di orang yg gue percaya banget, kesalahan gue yang selalu ngomong tanpa di pikir panjang ngebuat persahabatan gue ancur gitu aja, gue juga bego udah bilang kayak gitu . awalnya gue kira ini kesalahan bersama yg ngga mau ngerti satu sama lain, tapi ternyata ini kesalahan gue sendiri, seorang ! dan bahkan sekarang gue gatau apa dia masih anggap gue ada atau engga !
      jujur gue nyesel se nyesel nyeselnya ! gue ngga pernah berpikir bakalan kehilanag orang kepercayaan gue, tiap hari gue main sama dia, susah sedih barengan, pernah dulu gue berantem sama dia karna gue main belakang ! bukan maksud buat main belakang, tapi itu karna gue gamau dia sakit hati kalo gue ngomonfg di depan dia, emang sih kalo ngomong di belakang itu lebih sakit . tapi gue cuma pengen ngejaga perasaan nya aja, gue ngga mau dia kepikiran sama omongan gue yg ngga terlalu penting ! sifat kan bisa di rubah kalo yg punya sifat itu sendiri mau ngerubah !
      TOLOL nya gue, sekarang gue ngelakuin kesalahan lagi yg teramat menyakitkan ! gue udah ngecewain 7orang sahabat gue sendiri, seklai gus !
      gue emang ngga pernah bisa berubah, berubah menjadi lebih baik ! lidah itu setajam silet, iya, omongan gue setajam itu

      gue gatau musti gimana, gue udah minta maaf sama dia, tapi gue gatau di maafin apa engga sama dia, semoga aja iya .
      mungkin selama gue hidup gue bakal terus terusan menyesal !
      penyesalan yg tiada akhir yg gue sendiri gatau musti nyelesain gimana !!

  2. cerita itu, sama dengan cerita q di waktu smp dan sma.., bener” sama… hal itu emang menyakitkan, tp q ingat Allah, q kerjakan sunahnya, wah betapa jadi tentram’y dunia ini. . . pasca sedih kehilangan teman, beneran….!! so, amal soleh bs bikin hati kita tentram.. .

  3. sma bgt crita kya we mla we lbh prah dri u skg za we msh ingat dya twa,canda,pko na sifat na dya smpe skg we blm bsa lupain dya smpe skrg nie?

    skg mau buka lembaran bru lg alias dri nol,,,,,

    1. kta bisa bilang seperti itu karena kita hidup di dunia ini gak ada yang kekal…

      kita gak akan tahu siapa sahabat yg memang benar merupakan bagian dari kita…

      karena ada satu artikel yang menulis tentang persahabatan
      “ketika kita ditanya kenapa kamu bersahabat dengan dia…
      kemudian kita menjawab tidak tau karena kita bersahabat ikhlas bukan karena dia pintar atw kaya atw cantik tampan dan….

      ketika sorang sahabat bertanya kepada sahabatnya ” apakah aku pernah melakukan salah kepada mu?
      kemudian sahabatnya menjawab ya tapi aku sudah melupakan kesalahan mu.

      ketika orang lain bertanya ” apa yg telah kau lakukan untuk sahabat mu?
      kemudian menjawab ” aku tidak tahu ”
      karena seorang sahabat tidak pernah meminta imbalan dari apa yang telah di perbuatnya kepada sahabatnya…..

      boleh share dengan hardi di 085831143939 / 085262611238

  4. gw juga pernah negerasain kehilangan sahabat………butuh waktu sebulan untuk bisa memahami apa yang seharusnya gw lakukan dan gw pikir kadang hal yang terbaik yang kita lakukan untuk orang yang kita sayangi adalah meninggalkannya pren….but so hurts !!!

  5. alhamdulillah, sampai sekarang, saya belom ngerasain yang namanya kehilangan sahabat. soalnya masih sering sms-an dan jarang ada masalah😀

  6. aku jga pernah ngerasain gmna rsanya kehilangan seorang sahabat,rasanya berat bnget untuk ngelepas seorng sahabat yang slalu ad buat kita di saat kta btuh dia,dia slalu ad buat aku tpi,skrang hanyalah hayalan bayang2 dirinya yang ad,dia slalu ad buat ak,dia slalu bntu aku,dia slalu membuat tersenyum,tertawa,dan bahagia,tpi skrang itu smua hanya kenangan yang ad dlam hdup aku,aku bru kmrin khilangan sahabat aku,smua krna msalah yang kecil,tpi knpa hrus persahabatn aku yang kyak gni,knp?????????,knpa gk dri aku yang celaka,dri pda persahatan aku yang kyak gni,……….aku ngersa aku gk bsa ngejlanin hri2 aku tnpa dia……….

    1. aku juga kehilangan sahabat

      aku gak tau mw bilang apa?
      aku dah curhat sma sang pencipta tp aku masih kurang puas kalau tidak meluapkannya ke pada seseorang…..

      aku gak tw mw curhat kemana lagi perasaan rindu ku tak terbendung melebihi aku rindu dengan pacar aku sendiri….

      kalau fikiran tidak terlalu kupusingkan tapi hati ini rasanya sesak ingin…
      gak tau hanya satu obat yg bisa ngobating cuman suaranya saja

      aku harap kita bisa bergi cerita tentang persahabatan kit

      085262611238 /085831143939 hardi

  7. ya……sama, w jg bru ja khilangn sahabat w….. mank rsanya sedih bangt…,, saat w ngiget kembli masalalu w sma dya…..!!!!
    air mata w jga netes klo w ngiget hari2 w yang dulu..,,,, hari2 dimana w tertawa, bercanada, berduka semua w lalui bersama diya…..!!!!
    cma diya yang bener2 bisa ngrtiin prasaan w…..!!!
    tpi sayang diya dah prgi jauh…, sumpah w ngearasa khilangan bangt….!!!
    dan w slalu brdo’a cmoga diya bisa balik lagi ma w…
    lebih baik w khilangan seorang pacar dari pada w khilangan sahabat…..!!

    1. mas yudi aku sangat setuju lebih baik kehilangan pacar dari pada kehilangan sahabat….

      dulu waktu aku putus dengan pacar aku hanya nangis satu hari satu malam…
      melamun kalau mw malam minggu doang tapi cuman sekali malam minggu

      dan sekarang aku baru nyadar mas kalau kehilangan sahabat lebih menyakit kan lagi
      aku nangis sampai satu minggu
      kemudian aku melamun sampai sekarang tidak bisa merelakan sahabat ku….

      lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini
      kalau sakit gigi paling kencang cuman 3-4 hari mas kalau sakit hati
      obatnya cuman dian mas….

  8. Kehilangan emg sakit. Tp khilangan Tuhan lebih sakit lagi.
    Saya melepaskan sahabat saya. Kita berteman udh sekitar 11 tahun.
    Ada prbedaan pndpat yg buat kita jadi ‘ada jarak’.. Udh coba diperbaiki,tp tetep, keadaan gk sama kyk dulu.
    Buat apa dipertahankan kalo emg udah gk seirama?

    Betul kata si junay, buat lembaran baru..

    Tapi, melepaskan bukan berarti melupakan. Silahturahmi tetep jalan🙂

  9. Gue baru kehilangan sahabat kemarin. Sungguh sedih hati ini, dia meninggalkanku untuk selamanya. Dan aku hanya bisa melihat dia terbujur kaku di rumah sakit karena penyakit. Dan aku mendedikasikan tujuh hari khusus untuknya, untuk selalu berpikir baik, berkata-kata baik, dan berkelakuan baik pada semua orang.

  10. gw pengen share juga…
    gw seorang cowo,,punya sahabat n kebetulan sahabat gw cewe dan 1 kampus..gw sahabatan ma dia dah setahunan..dulu qta deket bgt, saling perhatian,dll, sampe hampir tiap hari smsan ato tlpn (malah tiap hari kalo g salah), pokoknya deket bgt..
    sejak beberapa bulan lalu qta sering ngumpul2 bareng ma temen2 1 kampus,,hampir tiap hari qta kumpul2,,seneng sih.. tapi sejak saat itu lama2 dia semakin jauh,, perhatian yang diberikan g ky dulu,,dan kalo ngumpul2 dia lebih suka n lebih deket ma temen2 yg laen..bahkan dia sekarang g pernah ngajakin becanda ky dulu lagi..
    pernah suatu ketika gw ngjak dia becanda,,becandaan ini dah biasa lah kalo pas ngumpul ma temen2,,,tapiiiii dia malah marah2 ma gw,,padahal kalo ma temen2 yg laen dia justru ketawa2…
    pernah gw tanya ma dia ttg hal ini,,tapi dia menjawab kalo itu biasa aja dan dia masih anggap gw sahabatnya…
    tapi gw bingung….apa yang gw alami sama persis dengan yg ditulis di paling atas “Walaupun sahabat tersebut masih menganggap saya sebagai sahabat, tapi kepercayaan tidak lagi diberikan sepenuhnya kepada saya. Tidak ada lagi cerita yang ingin dibagi olehnya, semua hanya untuk teman-teman barunya”
    apakah persahabatan ini masih bisa dipertahankan??? gw prnah agak menjauh dari dia,,tapi dia nyadari n tanya ma gw kok gw menjauhi dia,,dia lalu bilang kalo masih pengen jadi sahabat…
    tapi tetep aja dia semakin jauh meskipun qta sering ngumpul2 bareng,, n itu buat gw sakiiiiiiiiit bgt…..
    tapi hubungan qta masih lancar2 aja…
    gmana menurut anda/kalian???

    maaf kalo kalimatnya kurang bagus,,,gw g bisa cerita,,hehehe..

  11. pada kenyataannya , mgkin kita merasa kehilangan sahabat tp sahabat kita sendiri blm tentu merasa kehilangan kita. Betul ?

    ngerasa akhir dr dunia sih ga , cuma biasanya kita akan hidup di masa lalu , tepatnya masa2 happy sama sahabat. Memorable bgtlaaah .. susah buat lepas dr kenangan indah sama shbt.

  12. Gua kangen Sagita temen gua…
    gara-gara pacar dia uda jarang bahkan g pernah sms ato kabarin gua lagi….
    dia udah gua anggep adek gua sendiri..
    loe tau g? saking sayang gua sama dia sampe-sampe gua rela ngewujudin apa yag dia pengen ya walaupun g semuanya..
    baru tiga hari ini gua marah sama dia gara-gara ya itu tadi.. dia udah ketemu pacar aja udah lupa sama temen.. belom lagi terakhir kita ketemu dia pura-pura pingsan + pura-pura kesurupan cuman buat nutupin kesalahannya aja.. gua udah g sabar banget ngadepin dia saat itu.. tp sumpah gua kangen banget…
    hampa tauuuuuuuuuuu

  13. hhheemp’ , aku baru ajh kehilangan shabat aku . udh lebih dri 4 tahun , kita mnjalin prsahabatan tapi apa ?? akhirnya kehilangan jg !!!!!

    tissu ampe habis 2 buletan , air mata aku bnyak bgt terbuang demi shabat aku itu …

    lebih skit kehilangan sahabat dari pada khilangan pacar .

  14. aqu jga mau crita neee,,
    ckg aqu ag rsain pa yg temen” rsain, shbt aqu menjauh drie aqu ckg,, dlu ny qmie hmpir tiap hrie sms or telp.. tp uda sminggu nee dy menjauh dr aqu,,
    aqu kgennn bgd sm dy,,,, pnenn sms dy dluan tp rsanya gensi,,uz sjk krang lbih sbulan nee aqu trzz yg sms dy dluann,, nee aqu pnenn lht pa kh dy mau sms aqu dluuan .. tp ampee ckg dy ga sms… sdihh bgd rsanyaa,,, ckg az aqu ag ngiss trzz klau ingit persahabatan qmiee jd kyk gniee
    mhon doa nya smoga sahabt aqu bisa blik agii sm aqu,,,
    aqu pneen dy ttp jd shbt bahkan saudara aqu kyk dluuu,,, smoga dy tdk brubah hnya krna seorang pcr
    aqu syg bdg maa kmu jeck,,,
    I miss you sobat

  15. mulailah dari nol…
    jadikan semua pelajaran berharga…
    mari perbanyak teman dan sahabat……
    mengalah adalah hal yang terbaik untuk mendapatkan seorang sahabat…

  16. Aku ngga kehilangan sahabat sih, tapi aku kehilangan satu teman. tanpa aku tau apa salahku.
    sekarang dia sudah punya teman baru, mungkin ini yang terbaik. aku udah usaha buat memperbaiki tapi ngga ditanggapi. Jadi mendingan aku jalan tanpa dia aja. =)

  17. Mencari sahabat baek semasa sekolah dasar di SDK DON BOSCO SBY alumni 2000…yg saya tau setelah kelulusan dia mendapatkan bantuan dr yayasan panti don bosco sby untuk melanjutkan ke SMP di panti don bosco di bojonegoro…dulu dia tinggal di jl asemrowo kali tetapi sudah pindah tak tau kemana keluarganya….sahabat kecil saya bernama LUSIANA BARHITU ato sering dipanggil keluarganya CICI dia anak keturunan kupang..mempunyai adik 3 org..1 cowok..2 cewek…adek cwoknya bernama james ato owen

  18. sedih rasanya, dilupakan sahabat karna sudah punya pasangan. hihihi gw gak bakal ngelupain sahabat karna gw tau rasanya dilupakan sedih banget rasanya. .

  19. Aku juga sedang mengalami hal sama, aku menganggapku seperti sahabar juga kakakku sendiri tapi entah dia menganggapku seperti itu atau tidak. 2011-awal 2015 hubunganku dan dia tampak baik2 saja sampai akhirnya ada orang lain masuk ke kantor dan entah aku merasa sejak kehadiran orang itu dia menjauhiku. Sikapnya berubah drastis, jujur aku cemburu melihatnya begitu akrab dengan teman barunya itu, mereka tertawa bersama sedangkan denganku menegurpun jarang, jika tak aku tegur duluan dia tak akan menegurku. aku pernah berkata padanya jika dia berubah tapi dia katakan itu hanya perasaanku saja, dan ku tangkal tidak itu bukan perasaanku saja, dia malah menjawab terserah. ok akupun berpikir mungkin sekarang jika aku tak adapun dia tak akan merasa kehilanganku padahal dulu, dialah yang melarangku untuk tidak meninggalkan kantor. dialah yang membuatku berat untuk meninggalkan kantor tapi ternyata sekarang setelah dia mendapatkan teman baru, dia dengan mudah melupakanku, hampir tiap malam aku menangisi sikap dia yang berubah, tak ayal membuatku ingin mengundurkan diri dari sini.dia yang memotivasiku, dia yang membuatku bertahan ketika banyak tekanan menghampiriku, Baqaimana bisa orang yang sebegitu dekatnya denganku bisa dengan mudah melupakanku hanya karena mendapat teman baru. Aku terima jika sikapnya berubah karena aku punya salah padanya tapi tidak, aku sama sekali tak punya masalah sebelumnya padanya. Aku mungkin tak akan cemburu ataupun sedih jika perlakuan sikapnya terhadapku tidak berubah setelah dia mendapat teman baru, atau mungkin dia adilkan sikapnya antara denganku ataupun dengan teman barunya. Aku mencoba ikhlas jika memang aku adalah sosok yang terlupakan tapi menerapkan rasa keikhlasan itu amat sulit. Rasanya sakit sekali kehilangan sahabat dengan cara seperti ini. Jika kalian membaca ini dapatkah kalian simpulkan disini aku yang egois atau dia yang memang bukan sahabat baik? haruskan aku terus bertahan pada situasi menyakitkan seperti ini? apakah akupun boleh berubah? logikaku bilang aku harus menjauhi dia jg tapi hatiku enggan menolaknya. sampai saat ini aku masih terus bertahan, kadang terlihat seperti aku mengemis2 perhatian darinya.

  20. hampir sama dengan pengalaman saya, saat SMP saya sangat akrab sama sahabat saya, tapi setelah SMA entah apa yg salah dengan dia atau dengan saya. jangankan bisa bermain seperti dulu pas SMP, saya BBM/hubungi aja dia ga pernah bales se akan-akan saya orang yang mengganggu dia. padahal saya tau pasti dia melihat pesan dari saya, sedih memang.

  21. Gua punya sahabat, dan sahabat gua itu punya banyak temen. Entah itu baik apa engga. Dulu semuaaaaa hal yang gua lakuin sama dia bareng trus hal paling konyol gila kocak sedih barenggg mulu. Entah emang akhir2 ini jaramg ketemu dan akhirnya kita ketemu dan sahabat gua punya seseorang yamg mungkin emang lebig asik dari gua. Awalnya biasa aja tapi kenapa akhir2 gua merasa kaya i miss that momment when we talk each other share the craziest moment and solve my problem. Dan sekarang gua bener bener jauh.

  22. awal nya sahabat saya pertama kenal dengan saya karena iya pindahan dari kampung lain…beberapa waktu kemudian sy mengenal kan nya dengan teman teman lakil laki sy karena sy termasuk orang yg tomboy…lalu ia bercanda bareng dengan sahabat lama sy sehingga saya hanya bisa diem ngeliatin mereka bercanda …didalam ahti saya menyesal karena telahk mengenal kan nya sy menyesal sekali…dia mulai cuek pada saya…dia bilang kita tak akan oernah berpisah….tapi saya selalu sholat dan meminta petunjuk kepada tuhann…agar sahabat saya kembali sifat nya kesemula amiiin

Leave a Reply

