Tim Uber Indonesia

Hanya satu kata ketika membahas prestasi tim uber kita tahun ini, Salut! Tidak akan ada kata lain untuk menggambarkan perjuangan keras mereka. Walaupun piala uber tak dapat diraih, namun pencapaian mereka hingga ke final perlu mendapatkan penghargaan khusus. Melewati target yang PBSI berikan awalnya, semifinal. Pia Zebaidah dan kawan-kawan berhasil menunjukkan kemampuan bermain mereka yang terbaik. Prestasi Thomas pun tak secemerlang prestasi tim uber pada tahun ini. Akhirnya setelah sepuluh tahun penantian untuk mencapai final bisa juga direalisasikan. Srikandi-srikandi Indonesia di dunia perbulutangkisan tersebut menunjukkan kemampuan terpendam mereka selama ini.

Walaupun kekuatan dan cara permainan tak sehebat Susi Susanti ataupun Ivana Lie pada zamannya, kegigihan mereka mengalahkan semuanya. Tekad kuat untuk menjadi yang terbaik merobohkan dinding kekuatan negara-negara lain. Perjalanan mencapai final dapat dilalui dengan cukup mulus. Satu per satu negara-negara hebat di dunia bisa ditumbangkan. Inilah semangat perjuangan Indonesia yang kita cari. Semangat perjuangan demi mengharumkan nama bangsa. 100 tahun kebangkitan bangsa menjadi momen tersendiri. Teriakan, hentakan, nyanyian, dan dukungan membahana di seluruh istora Senayan. Indonesia bersatu mengumpulkan suara untuk mendukung tim tercinta. Presiden Republik Indonesia tak mau ketinggalan untuk memberikan semangat. Ia turut serta beserta keluarga untuk memberikan dukungan. Kaum selebritis pun menyisakan waktu senggang mereka untuk berteriak sekencang-kencangnya dengan sekuat tenaga meneriakkan nama Indonesia.

Para pemain tunggal membuktikan stamina mereka dalam bermain. Maria Kristin, Adriyanti Firdasari, dan Pia Zebadiah menunjukkan kembali kekuatan tunggal wanita Indonesia. Permainan-permainan di luar perkiraan berhasil mereka tampilkan. Penonton pun terpukau oleh gaya permainan mereka. Ayunan-ayunan raket mereka bagaikan ayunan indah para bidadari, memberikan sejuta keajaiban. Keajaiban bagi sejarah dunia perbulutangkisan Indonesia. Satu per satu dari mereka mendapatkan tempat di hati para pecinta bulu tangkis. Nama mereka menjadi bahan perbincangan di banyak tempat. Mulai dari pembicaraan mengenai permainan mereka bahkan sampai pada paras waja mereka(yang ini gw denger dari temen-temen cowok gw di sekolah….haha). Walaupun peringkat tak sebagus pemain-pemain dunia lainnya, kali ini mereka menunjukkan permainan yang berbeda.

 

Untuk ganda sendiri, Jo Novita/Greysia Polii dan Lilyana Natsir/Vita Marrisa sudah tidak diragukan lagi. Pada turnamen-turnamen sebelumnya pun nama mereka sudah cukup dipandang. Permainan mereka terkenal bagus dan mampu membuat para penonton berlompatan dan mengungkapkan kekagumannya kepada mereka. Pada partai final kemarin sendiri, Lilyana Natsir/Vita Marissa menyuguhkan permainan paling mengagumkan. Jatuh bangun demi mendapatkan kemenangan benar-benar mereka lakukan. Partai paling lama yang berlangsung pada laga final tersebut. Suporter-suporter berteriakkan tak henti-hentinya, menyemangati permainan mereka. Namun apa daya, mereka tetap harus mengakui keunggulan pemain-pemain Cina.

Tim Uber Indonesia memang kalah, tetapi kalah terhormat. Perjuangan mereka tidak sia-sia. Melewati target adalah pencapaian tersendiri. Mewujudkan impian selama 10 tahun terakhir untuk mencapai final. Sebelumnya kualifikasi pun pernah tak dapat ditembus. Inilah kekuatan srikandi-srikandi Indonesia. Patut mendapatkan pujian dan penghargaan setinggi-tingginya.

NB: Ada yang bilang kalo alesan tim uber gak menang itu karena hampir seluruh penonton di Istora yang beragama Islam ataupun pemainnya gak meluangkan waktu buat shalat maghrib.(Hem…bener juga tuh). Kalo doanya lebih kenceng pasti menang deh. Hehe.

7 thoughts on “Tim Uber Indonesia

  1. asyik pertamax…

    jujur sedih jg krn piala ga ditangan..

    udah bela2in nonton mpe ga inget nyedot benwit gede

    tp bgmnpun sebuah perjuangan yg gigih…tetep banggalah dg mereka

  2. setuju! mereka kalah terhormat…

    Perjuangan mereka ngga berhenti sampai kok terakhir jatuh… Salut sama tim uber Indonesia. Nonton final uber sampe emosi (terutama waktu ganda)

  3. kereen!!!! masuk final, walaupun kalah tetapi dengan terhormat dan permainan yang bagus. tim uber indonesia tetap S E M A N G A T!!!!!!

  4. pokonya buat tim UBER kalian hebat bgd . .
    perjuangan kalian emang bener dahsyat !!!
    ak bangga bgd ma kalian ..
    klo ajj ak bsa kyak kalian pasti pngen bgd mengharumkan nama bangsa ,,
    trus berjuang demi bangsa dan negara . . !!!1

  5. buat kk2 tim uber jgn putus asa…………….
    trus b’juang …………………………….
    pantang menyerah………………….
    sy akan mendukung kk2 smua………
    k’vita k’butet k’maria k’grace k’jo k’firda k’pia k’na2 k’lita k’endang pokokx smua anggota tim uber semangat trussss………….sy akn slalu mndukung k’lian
    spti kata k’maria
    “JWB TNTANGN DGN DUKUNGAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s