The Tarix Jabrix

Hei, hei semuanya. Akhirnya dua minggu penantian sebelum UN. Memanfaatkan waktu santai, gw pun nonton film-film di bioskop. Entah itu film mancanegara atau Indonesia. Nah, kalo yang mancanegara sendiri gw nontonnya “Fool’s Gold”, seru dan baguslah. Biasalah film luar emang biasanya bagus. Tapi kali ini gw gak akan ngebahas “Fool’s Gold”, melainkan film Indonesia karya mas Hanung Bramantyo. THE TARIX JABRIX!

Film bernuansa komedi garapan mas Hanung ini gak kalah lucunya dari film komedi terdahulunya, Get Married, XL, atau Jomblo. The Tarix Jabrix berhasil mengocok perut para penontonnya. Tingkah-tingkah pemain yang lucu merupakan faktor utamanya. Mengangkat tema Geng Motor di Bandung, film ini membawa pesan tersendiri. Pesan bahwa tak selamanya Geng Motor harus bergelut pada dunia kekerasan untuk menemukan jati diri dan popularitas mereka.

Cerita berawal dari Cacing(Tria Changcut) yang mengajak teman-temannya untuk membuat sebuah geng motor. Kegagalannya bergabung dengan sebuah geng motor bernama The Road Devil menjadi pemacu alasan membuat geng motor tersebut. Mulder, Dadang, Ciko dan Coki akhirnya setuju membuat sebuah geng motor bernama The Tarix Jabrix. Mereka menjunjung tinggi rasa hormat terhadap orang tua serta mematuhi peraturan lalu lintas, berbeda dengan geng motor lainnya. Muncul seorang wanita cantik dalam The Tarix Jabrix, ia adalah Mayang(Francine Roosenda). Ia adalah pelajar magang di bengekel SUGEMA milik Pak Rohim, ayahnya Dadang. Hampir semua teman Cacing tertarik pada Mayang, tetapi Cacing sendiri tertarik pada Callista(Carissa Puteri), adik daripada Max, ketua dari geng motor besar“The Smokers”. Semuanya berawal disini, ketidaksukaan Valdin(pacar Callista) atas kedekatan Cacing dengan Callista. Cacing mendekati Callista dengan segala upaya keras, akhirnya Callista pun mau dekat dengan Cacing yang lucu serta selalu membuatnya tertawa.

The Smokers dan The Tarix JAbrix berseteru, mereka bertengkar dalam sebuah kesempatan. Namun datangnya polisi membuat semuanya bubar dan berpencar mencari tempat aman. Ketika Dadang bersembunyi pada sebuah tempat ia melihat salah seorang anggota The Smokers melempar bungkusan mencurigakan. Ia pun menceritakan kepada teman-temannya. Keesokan harinya muncul berita pada sebuah koran ternama tentang bungkusan tersebut. Mereka semua berusaha menceritakan semuanya kepada Callista. Callista tidak semudah itu percaya, ia butuh beberapa waktu untuk mempercayainya. Akhirnya Cacing dan kawan-kawan berusaha membuktikannya. Sesuai dugaan salah seorang anggota The Smokers memakai obat terlarang tersebut.

Akhirnya The Smokers pun menjalin hubungan baik dengan The Tarix Jabrix. Namun masalah antara Valdin dan Cacing mengenai Carissa belum usai, mereka menyelesaikannya dengan saling mengadu kecepatan bermotor. Siapakah yang berhasil mendapatkan Callista dan seperti apakah kelucuan-kelucuan didalamnya?

Saksikan The Tarix Jabrix pada bioskop-bioskop. Dijamin gak rugi deh, gw aja nonton dengan ketawa terus(masalahnya kapan lagi anak geng motor dateng-dateng ngomong “Assalamualaikum). Gw aja nonton pas depan layar, rame! beh….pegel bener. Tapi lucu dan seru banget! Makanya nonton biar gak nyesel. Kita lihat geng motor yang saleh dan taat, paling utama adalah lucu!

 

24 thoughts on “The Tarix Jabrix

  1. sedih dech , karena di aceh selatan nda ada bioskop , jadinya ntar aja pas pulang ke medan baru nonton ini
    o iya ntar saya perbaiki ya kesalahannya , maaf saya nda tau , jadi nulisnya seperti itu dech
    maaf ya

  2. wah gila neh film…
    keren abis..
    mas hanung ditunggu ya film the tarix jabrix 2 nya…
    bisa kan bwt terbit lagi???
    pliz…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s