Percaya Diri

Akhir-akhir ini, entah kenapa gw jadi lebih percaya diri. Masalahnya ada sebuah perasaan yang begitu aneh dalam hati. Keinginan gw untuk menjadi pusat perhatian dan menjadi seorang penanya membuncah di dalam dada. Begitu banyak pertanyaan di dalam pikiran, ada kesempatan sedikit saja gw akan langsung bertanya. Secercah harapan untuk bertanya, menjadi sebuah cahaya di dalam kegelapan.

Kemarin ketika akhir acara career day, wakil kepala sekolah gw meminta salah seorang anak dengan keberaniannya sendiri untuk mengungkapkan kesan dan pesan selama mengikuti acara tersebut serta mengatakan tekad angkatan menurut diri kita sendiri. Awalnya hanya karena melihat acara begitu molor dari jadwal, gw pun memberanikan diri untuk maju ke depan agar acara cepat selesai. Tetapi ada sebuah alasan lain yang mendorong diri gw untuk maju ke depan. Keberanian untuk menungkapkan pendapat dan menjadi seorang yang begitu memiliki kepercayaan diri mendorong gw untuk maju ke depan. Walaupun sedikit gemetar, kata-kata yang singkat namun lumayan bermakna .

Menurut gw, percaya diri sangatlah penting. Untuk menjadi seseorang yang dipandang dan berprestasi, percaya diri diperlukan. Tanpa rasa percaya diri, kita tidak akan pernah bisa berkembang. Berkembang menjadi seseorang yang lebih baik. Coba bayangkan, jika ada sebuah terobosan baru hanya terpendam dalam pikiran kita. Kemudian terobosan tersebut begitu berguna untuk lingkungan dan diekspresikan terlambat. Sungguh sangat disayangkan, jangan ragu untuk menjadi seseorang yang percaya diri!

8 thoughts on “Percaya Diri

  1. bagusnya sih gitu ya. tapi entah knp selalu ada perasaan takut dlm diri gue untuk mengungkapkan pendapat di depan umum. entah takut dibilang sok tau, ngga mau menonjol, menjadi orang biasa, dll. dan gue yakin bukan gue aja yang ngalamin itu. makanya susaaah banget nyari anak yang mau maju kalau ada acara-acara gitu. hihii. malu deh pembawa acaranya

  2. Percaya diri memang diperlukan karena dengan demikian manusia bisa berekspresi dengan lebih bebas. Asal jangan overconfidence aja.😉 Dengan kata lain, boleh – boleh saja bersikap percaya diri selama itu masih terkontrol dengan baik..🙂

Leave a Reply

