KIDZANIA JAKARTA

Hari Sabtu kemaren adalah hari yang sangat melelahkan. Dimulai dari sebuah aktivitas yang tidak begitu diinginkan orang banyak, Try Out! Setelah menyelesaikan nomor demi nomor yang membuat kepala ini rasanya seperti mau pecah, satu angkatan gw pun bersiap untuk foto angkatan Buku Tahunan. Tetapi memang sepertinya hingga siang ini nasib sial sudah menimpa beberapa kali; try out IPA yang susahnya minta ampun. Gw ditimpa kesialan yang satu lagi, hujan ketika ingin melaksanakan sebuah kegiatan yang bisa membuat otak ini jadi fresh lagi, foto angkatan Buku Tahunan. Awalnya hujan hanya turun sedikit, gw dan beberapa temen seangkatan pun berdoa di tengah lapangan. Hujan malah semakin deras mendera, foto BT pun ditunda hingga minggu depan.

Untuk menghilangakan stress, gw dan beberapa temen gw; Bella dan Adis memutuskan untuk pergi ke KIDZANIA Jakarta yang berlokasi di Pacific Place. Letaknya tidak begitu jauh dari Plaza Senayan. Dengan baju seragam yang masih melekat di badan gw, gw pun dengan mantab melangkahkan kaki ke sana. Memang KIDZANIA itu lebih diperuntukkan kepada anak kecil, tetapi melihat batasan umur hingga 16 tahun untuk memasuki tempat tersebut. WHY NOT?

Kemewahan Pacific Place membuat kami semakin antusias untuk menghabiskan waktu disana. Memang waktu kami lebih banyak dihabiskan di Kidzania tetapi sambil menunggu sesi kami, kami memutuskan untuk berjalan-jalan sejenak melihat kemegahan mall yang baru saja selesai dibangun ini. Pertama-tama kami membeli tiket untuk masuk di luar gedung Pacific Place. Hanya perlu keluar sedikit dari salah satu pintu keluar. Harga tiket cukup merogoh kantong kami ini, Rp 150.000,00 harus kami relakan untuk bersenang-senang di tempat tersebut.

Antrian cukup panjang sudah terlihat setengah jam sebelum waktu sesi kami dimulai. Puluhan anak kecil mengantri dengan sabarnya untuk memasuki Kidzania, kami pun ikut pula mengantri diantara anak-anak kecil tersebut. Bukan hanya anak-anak kecil yang terlihat disana, orang tua mereka pun terlihat mendampingi. Bahkan ada beberapa kumpulan anak muda yang seumuran dengan kami bahkan lebih tua ikut melibatkan diri dalam antrian ini.  Cukup risih menghabiskan waktu di antrian tersebut. Namun, tak berapa lama kemudian petugas Kidzania membukakan penghalang yang membatasi antara pintu masuk dan Kidzania. Semua orang dengan antusias memasuki tempat tersebut. Disana kami perlu menunggu beberapa saat hingga opening. Kami sudah cukup sabar menunggu di depan Media Indonesia Kidzania, namun beberapa anak kecil menyerobot kami dan kami pun rela mengalah dan memutuskan untuk ke JakFM yang terletak di sebelah media Indonesia.

Opening pun dimulai, lagu khas Kidzania membahana di tengah kerumunan orang. Para staff Kidzania bergerak lincah menari, tarian Kidzania bisa dibilang seperti itu. Ada pengunjung yang mengikuti gerakan mereka, ada juga yang memilih untuk diam melihat aksi mereka. Setelah tarian yang sangat menarik tersebut, kami pun langsung masuk ke JakFM. Crew JakFM menjelaskan kepada kami apa saja yang harus kami lakukan, pertama-tama kami akan melakukan Talk Show dengan mereka. Setelah itu kami akan membawakan berita dalam Flash News. Talk Show berlangsung seru, beberapa pertanyaan diberikan kepada kami. Kami pun menjawabnya dengan antusias dan diberikan sedikit lelucon. Saat membacakan Flash News, salah seorang temen gw yang namanya Bella membaca berita dengan seenaknya. Berita yang seharusnya berbunyi,”Telah dilahirkan 4 anak kembar secara normal” malah dibacakan,”Telah lahir 4 anak kembar secara prematur”. Memang anak yang aneh.

I'm the reporterSelesai semuanya, kami bergegas ke Media Indonesia agar tidak diserobot lagi. Namun beberapa anak tadi masih belum selesai tugasnya, masih mengetik hasil penelusuran berita mereka di Kidzania. Kami pun menjadi penyemir sepatu untuk sesaat dan mengambil beberapa foto. Oh iya, jika kita melakukan pekerjaan disana, kita akan mendapatkan 8 kidzos(mata uang kidzania) dan jika membuat sesuatu, kita harus merogoh kocek 10 kidzos. Sebelum masuk pun kami sudah mendapatkan cek sebesar 50 kidzos. Media Indonesia sudah kosong, kami pun langsung masuk kesana dan memakai rompi Media Indonesia berikut Topi Kuning yang cukup menarik. Kami bertugas untuk meliput ke PGN Underground Kidzania. Kami diperintahkan untuk bertanya kepada staff disana, letak PGN. Akhirnya kami menemukan tempat tersebut, dan ternyata kami harus meluncur melalui sebuah lorong untuk dapat masuk kesana. Pertanyaan-pertanyaan pun diberikan kepada staff yang menjaga PGN dan kami mengambil beberapa foto untuk dipasang di koran kami nantinya. Untuk keluar dari PGN cukup sulit, kami harus merangkak. Dan inilah sulitnya menjadi seorang wartawan dalam mencari berita. Setelah selesai kami kembali ke Media Indonesia dan mengetikkan apa saja yang kami dapatkan tadi. Koran pun dicetak, kami senang sekali dengan hasil kerja kami. 8 Kidzos pun sudah berada di tangan.

Mungkin gw gak bisa nyeritain semua yang kami lakukan disana, terlalu banyak untuk diceritakan. Tapi ada satu pekerjaan lagi yang cukup menarik.

Metro TV CrewCamera Person

Kami mendatangi Metro TV Kidzania, butuh waktu lama untuk menunggu giliran kami bekerja disana. Setelah menunggu, kami dipersilahkan masuk dan setelah melalui briefing dari salah seorang staff kami pun mulai mengundi pekerjaan apa yang kami dapatkan. Kami harus mengambil bola dari dalam kantong hitam. Pada bola tersebut bertuliskan pekerjaan apa saja yang akan kami lakukan. Gw pun kedapatan menjadi seorang camera person(pekerjaan yang gw pengenin banget), temen-temen gw pun menjadi camera person secara kebetulan. Dan beberapa anak kecil yang dalam giliran kami menjadi presenter dan bagian mengatur kamera. Kami menggunakan seragam Metro TV, bangga sekali kami menggunakannya. Kami pun mengambil beberapa foto. Gw megang bagian kamera 1, untuk mengambil gambar weather report. Pekerjaan yang kami lakukan sangat menyenangkan, walaupun hanya sebentar. Setelah usai semua, kami mengambil foto bersama crew Metro TV.

Staff Kidzania sangat ramah dan easy going. Mereka sangat baik kepada para pengunjung Kidzania, sangat bersahabat dan sangat menyenangkan. Hanya ada satu kata buat mereka, TOP!

24 thoughts on “KIDZANIA JAKARTA

  1. waw..kidzania juga ada di jakarta yaa..
    selama ini cuma dengerin orang2 yg udah ke kidzania di sini.. kita yang udah gede2 gni aja pengen banget ke sana..heheh

  2. haii..
    just wanna ask,,
    gue udah 21 taun,, mau ke kidzaniaa,,
    boleh main apa aja yaa??
    jangan” cuma buat anak kecil ajaaa..
    hehe..makasihh yaaaaaaa🙂

  3. gw aja yang 26 taon pengen ke sana?
    ta[i mikir lagi????
    btw jadi inget waktu SMA dulu bikin BT
    kelas gw sampe hunting ke kota bunga puncak, numpang foto2 dirumah orang,,hehe,,,itupun terjadi sebulan sebelum EBTanas (UN),,belajar mulu bikin kepala pecah,,,

  4. Iya kidZania keren banget, temen2 gua aja yang udah sma masih pada seneng kesana, abis profesinya sekarang makin banyak ada wall climbingnya juga.temen2 gua yang dari IPEKA Pluit aja kemaren 7 bus ke Kz! Seru banget..denger2 mereka buka di Dubai bulan depan, shanghai dan malaysia menyusul di 2012!!! Keren dah!!!! Eh kalo datang romvongan lebih murah lho!

  5. sumpah ya…!!!!!!!!
    gw itu ke kidzania sama sekali gk kecewa…..
    walaupun, gk semua permainan gw cobain…
    tp, seru bgd!!!
    apalagi gw jalan’a sama saudara2 gw…
    hhmmmmmmm……
    ^_^

  6. wah wah wah ,,, masih banyak banget ya yang mau ke kidzania ??
    emang seru sih tempatnya, tpi ada batasan umur 4th – 16th
    dan yang buat 2th – 3th udah ada beberapa permainan juga.
    buat yg dewasa hanya ada parents lounge ..
    udah ada beberapa permainan baru lagi loh di kidZania ( dunlop, lifebouy, pixy & gatsby modeling school, aqua reserch devplmnt )
    dan mau info aja nih,
    klo di kidzania sekarang ga hanya cuma untuk bermain aja loh, di kidzania anak” juga bisa meraykan hari ulang tahun mereka bersama teman’nya lo !!! pesta yg akan di jamin seru .

    anak” bisa memilih tempat favorite mereka untuk dijadikan tempat perayaan mereka, dan selama perayaan ( 45 – 60 menit ) tempat favorite mereka ( acting academy, modeling school, magic academy, disco lounge, urbano living room dan games room ) akan ditutup untuk umum.

    wah itu akan benar” menjadi perayaan yang sangat special untuk mereka loh !!!!
    mau tau lebih lengkap ??

    http://www.kidzania.co.id
    atau
    contact : destiana 085711799397 & 021 – 5154 888 ext 317 / destiana@kidzania.co.id

    jadikan hari ulang tahunmu yang tak terlupakan !!!!

  7. aku dulu waktu kecil ke kidzania di sana banyak banget pekerjaan yang bisa kita kerjakan dan mainkan dulu aku naik semua permainan cuman yang ada permainan baru , aku main aqua : mencari air dari gunung semesta ala , indomie : membikin indomie yang belom di masak , polytron : mengenal produk2 dari polytron + menyusun Tv , lemari es dan juga botol air , pemadam kebakaran : menyiram air ke daerah yang ada apinya , modelling : foto2 pake baju fashion , pokonya banyak banget deh yang aku mainin aku main semuaaaaa permainan yang ada di sana sehabis bermain hari semakin gelap dan kidzania nya udah mau tutup aku cepet2 isi kidzos ku kedalam kartu ATM habis itu aku makan di sebuah restoran setelah itu aku pulang dan aku memakan dan meminum bikinan ku yang aku bikin di kidzania,,,,,,,,,Pokoknya dulu waktu aku ke kidzania semuanya istimewa banget aku senang kesana jadinya,,,,,,aku sekarang terbayang pengen kesana lagi,,,,,dan sebenernya aku tinggal di surabaya loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s