Tiga Monyet Tertipu

Para agen nyolnyol 9D. Gak ada Aldo

Hari rabu kemarin, gw sama temen-temen kelas yang biasa ngumpul bareng(gw, lipes, gemma, bunga, risma, shastri, sacha, fia, aldo) lgi ngobrol kayak biasanya. Aldo lagi “beredar” di kelas. Lagi ngobrol sama orang-orang, tapi dia membiarkan HP nya tergeletak di atas meja. Coba bayangin, gmana kalo ada orang yang tiba-tiba ngambil HP nya! Akhirnya buat ngasih pelajaran buat dia, temen gw yang namanya Risma menyembunyikan HP sang pemilik(Aldo) di kantong rok nya. 

Ternyata seperti dugaan sebelumnya, Aldo pun mencari-cari HP nya kayak orang gila(lagian HP ilang nyarinya sambil ketawa-tawa. Awalnya cuma beberapa dari kita yang ngerjain, sisanya lagi pada keluar. Akting bagaikan artis sinetron pun dimulai. Aldo mulai coba telpon hp nya, tapi gak diangkat-angkat, malahan di reject(ya iyalah, kan ada di Risma. Risma juga yang reject biar Aldo makin bingung). Aldo akhirnya mulai menuduh Shastri yang lagi di luar kelas.

Gak lama kemudian Shastri datang sama rombongan yang tadi lagi di luar. Aldo mulai mencecar Shastri dengan berbagai tuduhan(tapi dengan gaya orang gila nya yang ketawa terus). Shastri dan rombongan tadi gak tau apa-apa, akhirnya mereka menanggapi dengan serius kejadian itu. Tapi Risma ngasih tau orang-orang itu, dan akhirnya mereka mulai berakting dengan baik. Segala argumen diberikan sambil bercanda untuk mengelak dari tuduhan Aldo. Gw diem aja, eh si Gemma tiba-tiba bilang,

“Wah Do, jangan-jangan Aya yang nyolce(nyolong). Diam-diam menghanyutkan”

“Ah, bukan gw Do. Gak ada HP lo di gw. Liat nih(Gw ngeluarin dua HP gw, yang satu buluk banget udah tinggal dilempar buat nimpuk maling aja.). Nih, buat lo deh Do(Gw nunjukkin si buluk). hehe.”

Kita semua jalan ke luar kelas. Aldo pun mengikuti. Gw bilang,”Do, suruh kita semua aja berjejer ke samping. Kalo geter semua berarti ada yang ngumpetin”. Satu saran paling bodoh pun keluar dari gw. Semuanya pada ketawa dengan puasnya. Aldo masuk dan mulai mencari lagi. Dia lagi mikir buat nelpon nyokapnya. Kali ini mukanya emang beneran strees. Kita  semua, kecuali Gemma sama Sacha masuk ke dalam abis itu ngomong sama Aldo. Karena udah kasian banget ngeliatin dia, akhirnya kita ngebalikin HP nya. Dengan cara HP dikasih sembunyi-sembunyi ke Bunga. Trus abis itu Bunga bilang,”Nih, Do gw kasih HP yang baru.”. Kita semua ketawa, Aldo pun spontan nangis(seneng dan kesel). hehe. Kita juga ngasih tau kenapa kita ngumpetin HP nya.

Berhubung Gemma ama Sacha belom tau jadi kita ada rencana buat ngeboongin mereka(udah kayak cerita berseri deh). Kita ke depan, Aldo kita suruh pura-pura nangis, kebetulan dua makhluk itu lagi ngobrol berdua aja di depan. Pertama-tama rencana kita adalah dengan ngibulin Gemma. Salah satu dari kita bilang, “Gem, itu si Aldo nangis. Dia nuduh lo tuh!”. Dengan nada bicara dan ekspresi yang dapat dipercaya akhirnya Gemma langsung masuk ke kelas dengan langkah seribu nya abis itu bilang ke Aldo,

“Sumpah Do, bukan gw yang ngambil. Nih, liat aja(Sambil ngeluarin segala hal yang ada di kantongnya”.

Yang laennya manas-manasin, “Alah Gem, lo kan Penyolce(penyolong) ulung.”.

“Ya ampun, sumpah Do. Bukan gw.”

Aldo yang gak bisa berkata apa-apa dan hanya bisa ketawa(lagi), ngeluarin HP nya dari kolong meja buat e-buddy(program HP buat chatting) an. Kita semua spontan ketawa sepuas-puasnya(dua monyet udah ketipu, tinggal satu lagi).

“Ah sial lo. Ah……”

“Hahahahahaaahahaha”

“Eh, Sacha belom tuh.”, Gemma ngusulin buat kerjain Sacha. Kenapa gak? haha.

Gemma keluar karena Sacha masih duduk-duduk di luar

“Cha, Aldo nuduh lo tuh sekarang. Nangis lagi.”

“Ha? Wah….”

Sacha dengan sigapnya masuk ke kelas. Pintu kelas ampe dibanting sama dia sambil teriak,

“Aldo, bukan gw yang ngambil”

Padahal Aldo lagi megang HP nya, tapi si Sacha sambil duduk di sebelah Aldo masih aja ngomong,

“Bukan gw Do”

Setelah lama dia baru sadar kalo HP yang ditangan Aldo itu HP nya dia. Dia reflek ngomong,

“A***** lo semua.”

“Hahahahahahahahaa”

“Itu Gemma tuh……”, salah satu dari kita menyebutkan nama Gemma yang pertama kali ngerjain Sacha

“GEEEMMMMMAAAA…..”, Sacha ama Gemma kejar-kejaran ampe keluar kelas udah kayak film India.

Intinya DALAM SATU TEPUKAN 3 MONYET TERTIPU. haha!

2 thoughts on “Tiga Monyet Tertipu

Leave a Reply

