Obrolan Kecil Tentang Malaysia

Hari ini adalah hari yang cerah, sangat membahagiakan, dan melelahkan buat gw. Gw bahagia karena hari ini banyak pelajaran yang gw gak masuk. Pas pelajaran komputer gw disuruh ngerjain tugas Majalah Sekolah. Kalo pas pelajaran Geografi gurunya gak masuk gara-gara sakit, gw sangat bersyukur gurunya gak masuk pas pelajaran karena guru ini terkenal bikin ngantuk. Gw jamin lo gak bakal ngerti apa-apa dan cuma hawa ngantuk yang dapat dirasakan seantero kelas. Dari 44 anak yang ada, pasti setengahnya akan menjatuhkan kepala ke meja dan mulai tertidur. Abis pulang sekolah, gw langsung ada rapat Buku Tahunan sambil ngurusin foto OSIS. gmana gw gak capek……lama banget. Setelah rapat aja gw musti ada les lagi di BP(Tempat les yang cuma nyediain kursi buat 6 orang di masing-masing kelas, 5 siswa+1 guru). Nah, obrolan kecil tentang Malaysia ini bermulai ketika tidak ada pelajaran Geografi yang membuat ngantuk itu. Awalnya sih cuma ngomongin Jaclyn Victor(penyanyi Malaysia yang ngewakilin Malaysian Idol di Asian Idol), gara-gara salah satu temen gw terus ngulang lagu dia di iPOD gw. Temen gw yang bernama Shastri memulai pembicaraan dengan menanyakan satu hal ke gw,”Ya, lo pernah ngeliat Malingsia.com gak?””Wah, kayaknya belom pernah tuh. Emangnya knapa?””Gpp. Pokoknya disitu ngejelek-jelekin Malaysia banget”Temen-temen gw yang laen mulai nyamber nimbrung ke obrolan ini, mulai dari sini gw udah lupa siapa aja yang ngomong. Intinya, inilah pembicaraannya.”Ha, yang bener? Trus ada apa lagi?””Comment nya juga isinya orang-orang Indonesia ama Malaysia berantem. Jadi satu orang Malaysia dikeroyok sama orang-orang Indonesia. Seru deh.””Hmm, iklannya tolak angin keren ya.”Pembicaraan mulai merembet ke iklan tolak angin yang seakan-akan menyindir malaysia dengan kata-kata “Truly Indonesia””Iya tuh, Diliatin gitu kesenian-kesenian yang diambil sama Malaysia. Kayak Reog, Batik, banyak deh. Agnes pas ngomong “Truly Indonesia” sambil ngebatik juga keren banget.””Iya, iya. Eh, gw pas di Malaysia ngeliat iklan yang Rasa Sayange loh. Tapi itu kata-katanya diganti jadi Rasa Sayang Hei””Ih, Malaysia tuh””Eh kan KL nya gak bagus-bagus amat. Gedung-gedungnya masih bagusan di Jakarta. Tapi disana jauh lebih bersih daripada disini.””Alah, cuma bersih doank.””Yeee, tapi waktu itu sopir taksi gw disana bilang kalo di satu kota di Malaysia misalnya ada pejabat lewat trus kotor dikit aja. Pekerjanya langsung dipecat””Hah? Eh, gw takut tau sekarang ke Malaysia. Di aja nih kemaren masih berani ke Malaysia(Seorang temen gw menunjuk ke arah gw)””Hmm, kan gw di sana juga bawa pasport mulu. Jadi gak takut lah””Iya, kalo lagi ke luar negri emang musti bawa passport trus.”Tapi tiba-tiba pembicaraan mulai terhenti karena dua orang teman gw yang laen mulai gaduh karena sebuah kejadian tolol.Ternyata dengar dari pembicaraan mereka, mereka lagi ngomongin soal temen sekelas kita yang idung nya lancip banget. Eh temen gw yang satu, bercanda gitu”Aduh, idung gw mimisan nih”. Dia bermaksud buat nyindir temen gw itu. Jadi dia sok-sok megang idung dan bermaksud bilang kalo idung nya berdarah karena idung lancip. Eh, temen gw yang laen reflek ngambil tisu. Hadoh, aneh bener dah. Gw ama yang laennya yang tadinya sibuk ngomong soal Malaysia jadi ketawa terbahak-bahak. Ternyata, bel pulang sekolah bunyi. Kita semua mengakhiri pembicaraan itu. Gw pun bergegas beresin peralatan sekolah yang tidak menyenangkan itu buat cepet-cepet ke tempat rapat. Tapi memang pembicaraan ini menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat karena sikap dari Malaysia yang sering kali mengakui kesenian milik Indonesia.

9 thoughts on “Obrolan Kecil Tentang Malaysia

  1. iya, gw jg pernah buka i hate indon. gw ikut maki2an di sana. tp sekarang blognya dah diblockir ko sama pihak bloggernya. lo juga musti liat topix.net, ya. di situ banyak forum di mana org indon n malon berantem, adu kepinteran, dan kta2nya kasar bgt. tp kadang2 suka kocak. gw si suka ikut ngeramein aja, ikut maki2 si maloners. tapi emang malon rasis kan? lo didiskriminasi g di malay ya? bagusan mana? sini ato situ? crita doong!!!
    hahaah,semangat bgt ya gw, co2k buat jd provokator

  2. buat semuanya, gw belom pernah buka sih itu web. tpi gw gak bgitu tertarik. Saling ngejelek-jelekin jga gak akan pernah nyelesaiin masalah. hehe.

  3. yang web i hate indong itu muna banget. waktu gue buka, foto nya tuh Sukarno. tinggal nya di Bekasi lagi wakaka. hanya orang tolol yang ngata2in indonesia udah gitu masang foto (mantan) presiden indonesia. muna banget.
    iyah gue juga pernah liat, di bis nya malaysia. ada iklan rasa sayang hei. batik juga. gilaa. di singapure, lagu caca marica juga dibajak. indonesia nya juga sih terlalu santai..
    kalo dibandingin, indonesia JAUH lebih keren. asal dari masyarakatnya sadar diri. malu dong sama lagu Dari Sabang sampe Merauke.

    udahdeh malay sama indo gausa berantem, goblok bener sih yg bikin blog2 gajelas kea gitu. gue ketekin juga tuh orang. mending kita pikirin global warming. berantem antar negara udah ga musiiim.. !

  4. yoi, berantem kayak gitu emang udah gak musim. Mendingan mikirin dunia dulu drpd trlalu mikirin soal negara sendiri. Indonesia juga harus nanggepin dengan serius, bukan cuma ngajak berantemnya aja.

  5. wah ya, lo nyindir gw ya, ‘saling ngejelek2in g nyelesaikan mslh’. *gw kan gitu ya*. huhuuu. mrasa terhina gw. hahaa. bcanda

  6. If you dont mind, where do you host your web site? I am hunting for a good web host and your web site seams to be extremely fast and up most the time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s