Apa Cita-Cita Lo?

Cita-cita, kebanyakan orang taunya itu kalo cita-cita adalah pekerjaan apa yang diinginkan pada suatu saat nanti. Pertanyaan”Cita-cita kamu apa?”, sering terlontar ke anak-anak kecil. Kebanyakan anak kecil yang belom ngerti apa-apa dan sering kali diperdaya oleh orang tua agar menjadi sosok yang mereka inginkan adalah,”Pengen jadi dokter.”. Bah, basi amat kayak begitu. Kasian juga gw ama itu anak-anak, taunya cuma jadi dokter. Gak pernah tuh  ada anak kecil yang ngomong,”Aku kalo udah gede mau jadi Pengacara/Scientist/Wartawan”. Kalo sampe ada yang jawab kayak gitu. Pasti hanya satu anak dari 1000 anak yang ditanya. Tapi seiring dengan waktu, anak-anak seumuran gw udah mulai jawab kayak gini,”Gw mau jadi designer/pengusaha/musisi”. Mereka udah gak teracuni ama pikiran orang laen. Kalo gw ditanyain ama temen-temen gw, “Lo mau jadi apa?”. Dengan sigap dan tegas gw bakal jawab,”Gw mau jadi Wartawan+Ahli hukum media”.  Beda banget ama kata-kata gw waktu kecil. Kalo kecil sih gw bilang,”Aku mau jadi pilot.” Berhubung mata gw yang udah rusak dari kelas 1 SD dan lumayan parah dan udah musti pake kacamata. Jadi ya, sirna lah semua cita-cita gw itu. Tapi gw gak nyesel kok karena sekarang gw udah punya cita-cita yang bener-bener gw pengenin dan sesuai dengan minat gw. Ngikutin keinginan sendiri itu jauh lebih bagus, daripada ngikutin kata orang laen.  Pasti apa yang lo kerjain sesuai dengan kata hati lo bakal lebih menyenangkan, dan lo bakal ngerjain itu semua dengan senang hati.

2 thoughts on “Apa Cita-Cita Lo?

  1. Wah, jadi inget cita2 pas masih kecil, simpel, pengen jadi profesor, walau kenyataannya gak sesimpel itu:mrgreen:
    memang seneng kalo tau apa yang kita mau (cita2). Nemuin hal ini kadang cukup sulit (kayak saya:mrgreen: ), smoga cita2nya nyampe ya, aya😀

  2. pengen jadi astronoooottt!!!
    akhirnya malah gawe di pabrik pesawat :p

    btw, semakin gede..ntar semakin kerasa dech, bahwa sebenernya terkadang yang kita jalani adalah bukan cita-cita kita… (bahasanya ribet yaa…)

    but, im glad to be an engineer🙂
    chaiyo!!!!

Leave a Reply

