MKS: Mempercepat Kematian Siswa

Hari ini, 10 Desember 2007 adalah hari dimana semua murid Labschool menghadapi ujian yang sangat menentukan(UUB). Beberapa hari sebelom UUB gw udah denger dari guru-guru kalo ntar soal UUB nya itu dari sanggar. Hal yang pertama kali melintas di pikiran gw saat mendengar soal dari sanggar adalah orang-orang gila yang lagi nari-nari trus bikin soal. Gw pikir soal nya bakalan gampang. Masalahnya kan gak mungkin sanggar nyamain standart Labschool sama standart sekolah laen yang fasilitasnya gak sebagus Labschool. Gw pun bernapas lega. Soal pelajaran pertama di hari senin yang cerah ini pun dibagikan. 50 soal IPA udah ditaro sama guru di atas meja gw. Gw isi kode peserta, nama, sama tanggal di lembar jawaban make pensil 2B. Pertama-tama gw ngerjain soal Biologi, gampang-gampang aja. Lama-kelamaan soalnya jadi sangat memuakkan. Bayangin aja, banyak banget pelajaran yang belom dipelajarin terpampang di soal yang tidak diharapkan itu. Akhirnya banyak banget soal yang gw lewatin. Pas Fisika juga gitu, soal-soalnya bikin otak gw sampe mandet gak bisa mikir lagi. Akhirnya gw ngomong-ngomong ke gurunya, bilang soalnya susah banget. Sampe sekelas pun jadi berisik. Akhirnya gw kerjain sebisa mungkin sampe selesai. Pas udah selesai gw mutusin buat ngobrol sama Bunga, masalahnya dia duduk di belakang gw jadi gampang ngobrolnya. Selain obrolan, jawaban pun keluar dari mulut gw. Sampe guru yang jaga ruangan pun negor gw berulang-ulang kali. Akhirnya guru PPL yang rese’ yang juga ngejagain kelas gw nanya,”mau diperiksa lagi apa dikumpulin?”. Gw jawab aja,”Ntar deh pak, saya mau periksa lagi.”. Sumpah ini guru rese’ banget. Setelah gw denger lagi ternyata soalnya itu dari sebuah sanggar yang bernama MKS. Kata temen gw yang bernama Nabila, MKS itu adalah Mempercepat Kematian Siswa. Setelah melihat soalnya yang susahnya ampun-ampunan. Akhirnya salah seorang guru, yang juga wali kelas gw tercinta dateng ke ruangan UUB gw. Pak Sarmilih namanya, dia bilang,” Bapak mewakili guru IPA meminta maaf kepada kalian semua, ternyata banyak sekali soal dari semester 2 yang keluar. Jadi kemungkinan akan ada soal yang dihilangkan. Kalian harus yakin kalau guru-guru Labschool itu sayang sama kalian.”. Gw sama temen-temen sekelas gw yang ada di ruangan itu+adek-adek kelas langsung pada ketawa pas denger kata-kata,”Guru-guru Labschool sayang sama kalian.”. Yah, Pak kalo pun guru-guru Labschool sayang sama anak muridnya jangan ampe ngasih soal kayak gini donk Pak. Saya ampe stress nih, mikirin nasib nilai IPA saya ini bagaimana Pak. Hadoh, Hadoh! Dasar MKS sialan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s