RSS Feed

SMAN 8 Jakarta

Posted on

Penerimaan Siswa Baru dimulai dari tanggal 4,5, dan 7 Juli ini. Pada awalnya gw pengen daftar hari kedua aja, pengen liat keadaan gitu. Walaupun nilai gw dibilang mencukupi masuk SMAN 8 Jakarta, apa salahnya gw liat nilai orang-orang laen dulu kan….hehe. Jadi hari pertama penerimaan gw isi dengan melihat PSB online, enak juga nih ada sistem kayak ginian, jadi gak repot kalo mau liat keadaan. Beberapa nama dari SMP Labschool Jakarta udah masuk, diliat-liat juga nilai gw masih aman banget. Tapi sayangnya gw gak bisa daftar di hari kedua penerimaan. Malem hari pertama pendaftaran, kakek gw yang biasa dipanggil Pabu meninggal…huhu, sedih banget. Tapi mungkin semua ini emang yang terbaik buat Pabu, gak tega ngeliat Pabu kesakitan terus-terusan, pake alat terus. Jadi hari kedua gw gak bisa daftar karena harus mengikuti acara pemakaman. Pemakaman kemiliteran karena kakek gw purnawirana TNI AL, walaupun pangkatnya gak tinggi-tinggi amat tapi ada tanda bintang jasanya. Untungnya gw masih bisa menemani Pabu di saat-saat terakhirnya, sambil baca Al-Qur’an. Semoga Pabu diterima di tempat terbaik-Nya. Ini ada beberapa foto waktu pemakaman.

ini foto kakek gw, abis pensiun.

Akhirnya gw daftar sekolah baru pas hari terakhir. Pas tanggal 7 tepatnya jam 10 pagi gw langsung pergi ke SMAN 8 Jakarta yang ada di Bukit Duri situ. Gw berangkat sama mama papa yang udah sengaja cuti buat pendaftaran gw, lagian kan masih dapet cuti dari kantornya. Gw dateng gak rame-rame amat. Kayaknya orang laen udah pada daftar pada hari pertama ama kedua. Sebenernya gw agak kasian juga amat yang namanya di akhir-akhir gitu, udah hari akhir malah ketendang ama gw(sok abis deh gw). Setelah mendaftar, gw liat gw ada di posisi 60 dengan rata-rata 9.450. Alhamdulillah berarti aman banget, masalahnya jatahnya sekitar 369 siswa. Tapi yang gw sayangkan dari SMAN 8 adalah bangku dan kursinya yang jelek bener, padahal buat masuk SMAN 8 bukan termasuk yang butuh biaya dikit. Masuk sana lumayan mahal juga.

Ambil bahan buat baju aja sekitar 700 ribu rupiah. Sepertinya butuh perbaikan. Anak SMP Labs yang masuk 8 ada sekitar 20 orangan buat kelas reguler dan 20 orangan juga buat kelas international. Lumayan banyak temen juga. Tapi siswa paling banyak asal SMPN 115 Jakarta.

About ayaelectro

I’m currently majoring in International Relations University of Indonesia. Nothing special about me. This blog is dedicated to my own critical thinking.

22 responses »

  1. turut berduka ya Aya, semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT

    Reply
  2. turut berduka ya, dan turut bersuka untuk sekolah baru… :)

    Reply
  3. turut berduka cita
    semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT
    dosanya diampuni Allah SWT
    aamiin

    Reply
  4. sekolah baru…
    semangat baru!!!!
    GAMBATTE!! :lol:

    Reply
  5. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…
    semoga Pabu diberikan tempat yang layak di sisiNya … Amiin..

    buat Aya…

    selamat memasuki dunia putih abu2 :)

    isi harimu dengan hal2 yg positif

    bunda yakin kamu bisa :)

    U Go Girl ! :*

    Reply
  6. Ya semoga… Pabu diterima disisi-Nya
    Ya semoga… Aya… sukses di sekolah barunya…

    :p

    Reply
  7. aya.. itu eyang lo yang waktu itu ultah bukan siy??

    semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya yah ya..

    btw selamet yee.. anak 8 cing.. hohoho..

    Reply
  8. turut berduka cita

    wee…. jadi masuk SMU 8 nih,… pertahankan prestasinya ya…

    Reply
  9. turut berduka ya , semoga yang terbaik adalah yang dijalani sekarang , ikhlaskan ya semoga mendapat tempat yang terbaik di sisinya . sekolah yang pintar ya supaya bisa meneruskan cita2 almarhum

    Reply
  10. turut berduka cita buat pabunya aya…
    turut berduka cita juga buat biaya sekolahnya…
    ikut horray horray buat sekolah barunya :)

    Reply
  11. Semoga Amal Ibadah beliau diterima Allah SWT…

    Doaku turut teriring untuknya…

    Reply
  12. di 8 lo??
    wetsah smabel paling banyak yah, ckck

    Reply
  13. met jalan buat Pabu :(
    met sekolah buat Aya .. :) sukses yah, dan belasungkawa buat yang ‘ketendang’ ama aya :) , smoga die dapet sekolah di laen juga ye..

    Reply
  14. SMA 8 kan fav yaa ?? koq bisa bangkunya jelek.. selamet yaa!! Salam kenal!!

    Reply
  15. wah…bisa dipertanyakan tuh, klo biaya masuknya mahal, tapi fasilitas minim…!!
    duitnya dikemanain??!
    coba ajak temen2 aja buat demo!!

    Reply
  16. Semoga Pabu mendapat tempat yang baik disisi Allah…
    Semoga Aya mendapat tempat terbaik di SMAN 8…
    Raih masa depanmu Ya…

    Reply
  17. turut berduka cita ya, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNYA… dan w’com to be 8′ club :-)

    Reply
  18. wah2… nilainya bagus yah… oh iya turut beduka yah…. semoga amal ibadah pubu diterima disisi-Nya Amin

    Reply
  19. Selamat Aya…
    turut bela sungkawa untuk meninggalnya Pabu-mu.
    Harus makin rajin belajar niee, soalnyanya kan para jagoan mungkin ngumpul di sekolah ini.

    Reply
  20. yang tabah yang penting udah masuk SMAN 8 KAN??????!!!!!!

    Reply
  21. Kak
    kalo biaya masuk tahun sekarang berapa??

    Terus SPPnya berapa??
    mohon balasannya :)

    Please kak

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers

